PekanbaruPemerintahan

Sekdako buka diklat juru sita pajak daerah

setdako-m-nur
PEKANBARU, Riau Andalas.com – Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. M. Noer MBS, M.Si, SH, MH, membuka secara resmi Diklat Juru Sita Pajak Daerah Kota Pekanbaru TA. 2016 bertempat di Hotel Pangeran Sudirman. Senin (14/10), Pagi.
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. M. Noer MBS, M.Si, SH, MH, mengatakan pada saat ini hampir setiap daerah di indonesia sedang mengalami permasalahan penerimaan daerah yang disebabkan krisis ekonomi.untuk itu pemerintah daerah harus mengupayakan peningkatan potensi penerimaan daerah terutama dari sektor pajak.
“Untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah, selain harus memiliki regulasi sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,juga perlu didukung peraturan yang berlaku, juga didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkopeten dan handal dalam pelaksanaan penagihan pajak kepada masyarakat.” Ungkapnya
Sekdako mengharapkan melalui pendidikan yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan hendaknya dapat meningkatkan potensi aparatur pemerintah kota pekanbaru dan melaksanakan upaya penagihan pajak daerah dan bagi para peserta diklat di harapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik hingga selesai, tutupnya.
Sebelumnya dalam laporan kepala dinas dispenda kota pekanbaru mengatakan kegiatan juru sita pajak ini bertujuan meningkatkan kemampuan aparat pemerintah dalam melaksanakan upaya penagihan dengan surat paksa dan pejabat penagihan kota pekanbaru akan menunjukan surat juru sita pajak.
Diklat juru sita pajak daerah diikuti oleh 7 orang peserta dari Dispenda dan 3 orang berasal dari Satpol PP Kota Pekanbaru. Turut hadir Kepala BPPAKD, serta jajaran Dispenda Kota Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *