PemerintahanRiau

Wagubri : Sumpah Ini Tanggung Jawab dan Moral Jalankan Amanah

Wagubri Lantik ASN Angkatan 2018

PEKANBARU, Riauandalas.com -Wakil Gubernur Riau(Wagubri)  Edy Natar Nasution melantik dan mengambil sumpah/janji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Formasi tahun 2018 di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Kamis (16/7).

Dalam sambutannya Wagubri Edy Natar Nasution, menegaskan jika esensi sumpah janji ini adalah janji kesanggupan untuk menjalankan amanah dengan sebaik baiknya sebagai aparatur Sipil Negara di hadapan tuhan dan negara.

“maka itu, jadikan sumpah ini menjadi pegangan bagi saudara-saudara dalam menjalankan tugas sebagai ASN, dan menyadari serta menunjukkan komitmen, tanggung jawab moral, sekaligus menjadi rambu rambu dalam bertindak sebagai ASN maupun bagian dari masyarakat,” katanya

Banyak masyarakat di luar sana berjuang untuk mendapatkan posisi menjadi PNS, namun tidak banyak yang memiliki kesempatan seperti peserta yang dilantik dan diambil sumpah pada hari ini.

“Untuk itu saya tidak bosan-bosannya mengingatkan, agar selalu mensyukuri karunia yang diberikan dengan cara meningkatkan kinerja, profesionalitas, loyalitas, dedikasi, dan disiplin yang tinggi,” tuturnya.

Sebagai informasi adapun jumlah ASN lingkungan Pemprov Riau yang dilantik atau pegambilan sumpah tersebut adalah sebanyak 342 orang, dengan formasi tenaga pendidikan sebanyak 171 orang, tenaga kesehatan 95 orang, Tenaga Teknis 58 orang, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 12 orang, Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) 6 orang.

Pelantikan Ini juga di hadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan serta sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau.