PemerintahanRohil

Ibu Janda Ini Bosan Dengan Janji,Dia Berharap Kepala BPBD Rohil Dan Bidang Kasi PSKBA Dinas Sosial Rohil,Segera Tuntas Kan.


BAGAN SIAPIAPI, Riau Andalas. com – Ibu Eti(57)warga jalan Madrasah Bagan SiapiApi dan juga janda punya anak enam(6)ini merasa hilang kepercayaan nya kepada para pedagang pasar,lantaran ketika bahan makanan yang dijamin dengan cara menghutang untuk kebutuhan kegiatan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut)yang terjadi tahun 2016,hingga kini belum bisa dilunasi nya secara tuntas.

“Sebenarnya saya sudah merasa malu karena pedagang sering datang kerumah meminta hutang bahan yang kita ambil dari nya pada bulan 8 Agustus tahun 2016 lalu,seperti daging ayam,ikan dan sayur mayur. karena Saipul Alam Jaya Putra Bidang Kasi PSKBA Dinas Sosial Rohil Dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Rohil Pak H Azhar SE MSi, sampai hari ini sepesen pun belum ada dibayar sama kita apa yang mau kita bayar kan,”Kata Ibu Janda Anak enam Itu Jum’at(10/11/17),sekira pukul 20.Wib malam Di Bagan SiapiApi.

Ibu janda ini juga bekerja sehari hari sebagai Cetreng,dia mengaku saat menjaminkan bahan belanja dapur untuk kebutuhan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut)sepekan lalu tepatnya di Labuhan Tangga Kecil, hasil dari kesapakatan Saipul Alam Jaya Putra Yang bertugas Di Dinas Sosial Rohil.

Menurut nya, dari kesapakatan itu yang merupakan disuruh oleh Saipul Alam kepada Ibu Eti untuk belanja persiapan memasak keperluan kegiatan(Karlahut),lantas ibu eti bersikap komprehensif untuk mewujudkan dengan maksimal baik meski bukan dari kantong nya sendiri tetapi dia sanggup menjaminkan kepada para pedagang agar semua berjalan lancar.

“Padahal bukan nya banyak nilai nya paling pun lebih kurang 20 juta saja kok sampai sekarang belum dibayar,terkadang saya bosan melihat pedagang itu mengejar saya untuk meminta tagihan hutang kerumah gara gara itu awak tak tentu makan terus memikir kan itu saja,”Jelasnya.

Dramatis nya, pas mau diminta pembayaran terhadap saudara Alam sebagai pertanggung jawaban melainkan yang ada hanya cuma kebanyakan janjijanji melulu.namun,kejelasan nya hingga detik ini tidak dapat dipasti kan kapan akan dilunasi.

“Bukan sekali dua kali saya menjumpai Alam,untuk menagih dana itu supaya saya merasa nyaman kepada pedagang sudah berkali kali pun,sampai sampai celana alam kemarin saya sentak,nyatanya alasan dia saya sudah laporkan sama Azhar tapi hasil nya toh sampai sekarang Nol juga,”Imbuh Ibu Eti sambil menggelengkan kepala.

Ibu Eti menyebut,jangan kebanyakan janji baik Saipul Alam Jaya Putra bidang kasi PSKBA Dinas Sosial Rohil Dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Rohil,H Azhar SE MSi. karena, kalaupun dilunasi dana itu tentu dibayarkan lagi kepada para pedagang, sebagaimana hal itu adalah hak nya pedagang tersebut.

“Anak saya kemaren sudah menjumpai Pak H.Azhar agar tagihan hutang yang bahan nya kita jamin sama pedagang di pasar itu,untuk keperluan momen (Karlahut) bisa dilunasi secepat nya,tapi jawaban nya tetap minggu keminggu,
harapan kita segeralah dilunasi agar para pedagang ini tidak kerumah kita lagi menagih hutang.dan kita tetap saja dipercaya oleh mereka kapan kita saat butuh mereka siap membantu juga,jadi sekali lagi harapan kita kepada yang bersangkutan segeralah dilunasi agar kita sama sama merasa nyaman,”Pungkas Ibu Eti (Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *