Hukum&KriminalINHU

Polres Inhu Gelar Apel Operasi Siak 2017 .

Apel-Gelar-Pasukan-dalam-Rangka-Ops-Lilin-2017-dan-Tahun-Baru-2018

INHU, Riau Andalas.com– Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Lilin Siak 2017 dihalaman Mapolres Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat kamis (21/12/2017) sekitar pukul 08.00 wib.

Apel yang bertemakan Melalui Apel Gelar Pasukan Gelar Pasukan Ops Lilin Siak 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018” ini dipimpin oleh Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH,S.Ik.

Hadir dalam Kesempatan itu Pasi Pers Kodim 0302 Inhu Kapten Inf T. Situmorang, Kadis Perhubungan Inhu Drs Erpandi, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek jajaran Polres Inhu.

Waka Polres Inhu Kompol Syahendra SH,S.Ik membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian M.A,Ph.D menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk pengecekan akhir kesiapan Polri dalam melaksanakan Ops Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Hal ini baik dari segi aspek personel  ,sarana ,prasarana ,anggaran serta keterlbatan unsur terkait seperti ,TNI .Pemda dan Mitra Kamtibmas lain nya .jelas Waka .

Perkembangan Dunia golbal. saat ini masih diwarnai dengan aksi Teror yang berlangsung dibeberapa tempat ,berbagai kejadian itu disertai dengan perambatan Ekonomi Dunia ,yang langsung atau tidak langsung berimplikasi terhadap keamanan dalam Negeri .

Hal tersebut berlangsung ditengah suasana suhu Politik akibat pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 ,dan ini menjadi tantangan tugas Polri dan seluruh elemen terkait ,khusus nya dalam menjaga dan mengaman kan pelaksanaan Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018 sambung nya .

Peningkatan aktifitas Masyarakat harus diantisipasi dengan baik oleh aparat Keamanan ,untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2017 selama 10 hari ,terhitung sejak tanggal 23 Desember sampai dengan 01 Januari 2018 ..

Hal ini demi untuk mengedepankan tindakan yang preemtif dan preventif yang di dukung kegiatan  Intelejen serta penegakan Hukum secara tegas dan profosional tegas nya .

Secara keseluruhan Polri mengerahkan 90.058 personel Polri ,dibantu 20.070 personel TNI ,serta 60.177 personel gabungan dari Satpol PP ,Dishub ,Dinkes ,Pramuka ,Jasa Raharja ,dan para personel tersebut akan ditempatkan pada 2.657 Pos pengamanan dan 933 pada Pos Pelayanan demikian jelas nya.  **   js ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *