Hukum&KriminalRohul

Ini Persiapan  Polsek Ujung Batu Sebelum Gelar Operasi Patuh Muara Takus 2018 .‎

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Polsek Ujung Batu Resor Rokan Hulu siapkan jajaran nya guna laksanakan persiapan Operasi Patuh Muara Takus 2018 di halaman Mapolsek Ujung Batu , Rabu (25/4/2018).

Operasi Patuh Muara Takus 2018 yang akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia di mulai pada Kamis 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang.
Adapun persiapan Operasi Patuh Muara Takus dipimpin langsung oleh Kapolsek Ujung Batu Kompol Arvin Hariyadi SIK di dampingi Waka Polsek Iptu Ali Aman dan Panit 1 Lantas Ipda Suheri Sitorus di halaman Mapolsek Ujung Batu.
Dikatakan Kapolsek Ujung Batu Kompol Arvin Hariyadi SIK, ketertiban berlalu lintas di wilayah Hukum ( Wilkum) Polres Rohul Khususnya jajaran Polsek Ujung Batu merupakan tugas utama ‎
“kita ‎bukan hanya mensosialisasikan ketertiban berlalu lintas terhadap masyarakat luas saja, sebelumnya kita menertibkan internal anggota yang bertugas di Polsek Ujung Batu  juga harus lebih dulu tertib.sebelumnya kami melakukan‎ pemeriksaan kelengkapan perorangan seperti SIM,STNK,dan kelengkapan lain nya. dilakukan nya Penertiban terhadap internal dijajaran Polsek ujung Batu ini tujuan nya adalah Polri harus sepenuhnya mendukung Pelaksanaan Ops Patuh yang akan di lakukan selama 14 hari mendatang “Tegasnya “
Lebih lanjut Kapolsek Ujung Batu melalui Panit 1 Lantas Ipda sitorus menambahkan agar petugas tidak ragu melakukan penindakan terhadap pelanggaran aturan lalulintas guna menciptakan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Rohul.

Untuk Operasi Patuh Muara Takus 2018 ini Sat Lantas akan menyasar pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, meliputi pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, sepeda motor roda dua yang berboncengan lebih dari satu.
Kemudian pengendara yang tidak memakai helm, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, berkendara melebihi kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat atau lebih.
“Dan pengguna jalan yang mengkonsumsi miras dan narkoba,” tegasnya, Rabu (25/4/2018).kepada Media ini.
Adapun Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Risahondua SIK Msi Melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino  SIK menerangkan, tujuan  operasi Patuh Muara Takus 2018 tersebut mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan tindakan Gakkum berupa Dakgar Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan,” paparnya.
Diharapkan dengan operasi Patuh Muara Takus 2018 bisa membangun kesadaran dan pemahaman agar masyarakat sadar dan patuh pada peraturan dan tata tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.”Pintanya”
***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *