PemerintahanRohul

OPD,Camat Dan Kades Se Rohul Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penataan Ruang.

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappenda) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mensosialisasikan Penataan Ruang tahap tiga tahun 2017.

Kegiatan diikuti seluruh perangkat OPD  dan Kepala Desa, Camat se-Rohul yang dibuka Seketaris Daerah (Sekda) Rohul, Ir. Damri di Convention Hall Mesjid Agung Islamic Centre Rohul, Senin (4/12/2017) .

Sekda Rohul Ir. Damri mengatakan, selama ini dalam program rencana pembangunan masing-masing OPD maupun kepala desa masih banyak menggunakan data dan peta, sehingga dengan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan OPDdan para Kades nantinya bisa gunakan satu data dan satu peta sehingga apa yang menjadi kebijakan, kemudian tidak lagi melalui proses panjang seperti apa rencana yang akan dibuat.

“Selain itu, kita akan membantu para OPD dan Kepala desa alam perencanaan pembangunan yang sudah tertuang di dalamnya, sehingga OPP dan Kepala desa sangat berperan penting karena mereka yang membuat kebijakan,” tegas Damri.

Kepala Bappeda Rohul, Nifzar SP.MIP  mengatakan, bahwa tujuan sosialisasi penataan ruang tahap tiga untuk Rohul,  untuk menyamakan persepsi dan pemahaman bagi seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan bahwa pembangunan kedepannya harus sudah berdasarkan basis geoparsial.

Karena, dengan memiliki geoparsial akan tercipta pembangunan satu peta yang berdasarkan dengan peraturan yang berlaku,  dimana pada akhir desember ini data tersebut sudah selesai dilaksanakan oleh para perangkat OPD dan Kepala desa.

Rencana pembangunan kabupaten Rohul, harus disertai dengan partisipasi masyarakat desa.

**( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *