PolitikRohul

Anggota DPRD Rohul Dari Fraksi Golkar ” Kasmawati ” Laksanakan Reses Di Tanjung Belit

Anggota DPR Rohul Kasmawati, beri santunan dan bingkisan ke kaum duafa, saat reses di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah.

ROKAN HULU, Riau Andalas.com -Dari pelaksanaan reses masa sidang satu masa jabatan 2014-2019 anggota Komisi III DPRD Rohul dari Fraksi Golkar, Kasmawati S.Pd.M.Ip menyatakan, di APBD Rohul Tahun Anggaran 2018 rehab postu untuk Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah.

Kegiatan reses anggota Fraksi Golkar Komisi III membidangi pendidikan, infrastruktur dan kesehatan, digelar di halaman Masjid Darussalam Km 5 Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah, dihadiri Camat Rambah M.Novandri S.STp.M,Si, Kades Tanjung Belit Mawardi, Kades Rambah Tengah Hulu Zainal Abidin, hadir sejumlah tokoh masyarakat Ustad Manan, ustad Hasan, Bahari, para kepala dusun, juga Babin Kamtimbas Tanjung Belit Brigadir Jufendri, dan 200-an masyarakat.

Kasmati mengatakan, saat dirinya di komisi II, sudah membantu listrik. Sedangkan di Komisi III Dearah Pemilihan I Rohul, dirinya sudah mengusulkan untuk APBD 2018 kegiatan pekerjaan di objek wisata Air Terjun Aek Martua.

“Di Tanjung Belit belum ada kegiatan,karena kita baru turun ke sini. Namun Insyaallah akan ada rehab postu di desa ini tahun 2018,” kata Kasmawati, Selasa (12/12/2017) malam.

Dalam reses itu, Bahari mengatasnamakan datuk adat, berharap adanya bantuan untuk pakaian seragam, seperti halnya bantuan yang diberikan ke kelompok rebana. Juga terkait turap sepanjang 1,5 km di jalan lintas Provinsi, Kadus Thamrin, berharap bisa dicarikan solusinya. Karena, bila bila hujan akan banjir.

Sikapi permintaan masyarakat, Kasmawati menyatakan, dirinya tidak mau berikan janji muluk-muluk. Karena, dirinya tidak mau berbohong ke masyarakat. Untuk apa dirinya berjanji, bila nantinya tidak teraliasi. Namun dirinya sudah berbincang ke Kades untuk buat propisal dan nantinya kita coba ajukan ke provinsi terkait pembangunan turap 1,5 km.

“Kalau pakaian datuk adat, nantinya kita akan bantu secara pribadi, seperti bantuan pakaian seragam ke 40 anggota rebana di Desa Tanjung Belit,” terang Kasmawati.

Dari kegiatan itu, Kasmawati juga memberikan bantuan berupa paket sembako, kepada 90 kaum duafa dan fakir miskin.

Camat Rambah M.Novandri berterima kasih, atas kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kasmawati di Desa Tanjung Belit, serta desa lain di Kecamatan Rambah. Dirinya berharap, apa yang jadi permasalahan di masyarakat nantinya bisa dibantu melalui aspirasi anggota DPRD.

“Jelasnya, kehadiran anggota DPRD saat reses di tengah masyarakat, itu sangat menguntungkan masyarakat. Karena, setiap mereka datang maka biasanya akan membawa aspirasi yang dihadapi masyarakat, sehingga kita sangat beruntung desa Tanjung Belit dikunjungi dalam kegiatan reses ini,” ungkap Camat Rambah.

Kades Tanjung Belit, Mawardi, berharap apa yang jadi keluhan masyarakat nantinya bisa dimasukan dalam aspirasi anggota Dewan. Sehingga, yang jadi kebutuhan masyarakat bisa dibantu kemudian dinikmati masyarakat.

***( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *