PemerintahanRohil

Wabup Rohil,Sosialisasi Tiga Kecamatan Kebijakan Administrasi Kependudukan Dan Catatan Sipil.


BAGAN SIAPIAPI,Riau Andalas Com-Masyarakat ditiga Kecamatan yakni Kecamatan Bangko Pusako,Kecamatan Rimbo Melintang dan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menerima Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pelayanan Administrasi Kependudukan Tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula Kantor Kantor Camat Bangko Pusako, Kamis 30 November 2017.

Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Administrasi Kependusukan dibuka oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiludin dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir juga dihadiri dari Dinas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau yang diwakili oleh Ibu Dewi,Camat Bangko Pusako Sukardi,Sekretaris Kecamatan Tanah Putih Tanjubg Melawan H. Herges dan Camat Rimba Melintang Drs. serta para Lurah dan Datuk Penghulu ditiga kecamatan tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir Basyarudin. S.Sos. Msi dalam laporannya menyampaikan bahwa terjadinya kendala perekaman E-KTP pada beberapa waktu belakangan ini dikarenakan adanya ketersendatan pendistribusian banko E-KTP itu sendiri yang juga dialami seluruh Daerah Kabupaten/Kota secara nasional.

Basyarudin menambahkan “bahwa penduduk Kabupaten Rokan Hilir saat ini berjumlah 631.000 jiwa lebih, dan wajib memiliki E-KTP sebanyak 422.000 jiwa lebih, sampai dengan saat ini Disdukcapil Rokan Hilir telah melakukan perekaman 87 prosent”.

Wakil Bupati Rokan hilir Drs. H.Jamiludi dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir yang telah bekerja extra dalam menyukseskan program nasional dibidang adminitrasi kependudukan dengann menggunakan strategi jemput bola dalam melakukan perekaman E-KTP kekantong-kantong penduduk yang masih banyak belum mendapatkan kesempatan dalam perekaman data diri melalui E-KTP ini.

“Meskipun keuangan Rokan Hilir saat ini berada pada kondisi yang kurang mengembirakan namun terkait dengan pelayanan urusan kemasyarakatan, yang diantaranya E-KTP dan Administrasi Kependudukan lainnya tidak boleh terkendala dan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Untuk memastikan itu semualah saya hadir ditengah-tengah bapak dan ibu sekalian, pungkasnya.

Pada kesempatan sosialisasi perekaman E-KTP dan Administrasi Kependudukan tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir didampingi Staf Disdukcapil Provinsi Riau dan Kadisdukcapil Rokan Hilir juga menyerahkan sejumlah Banko E-KTP untuk masing-masing Camat, yaitu Camat Rimba Melintang, Camat Bangko Pusako dan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.(Bagian Humas dan Protokol/Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *