BengkalisLingkungan

Tingkatkan Produksi Padi, Babinsa Koramil Bengkalis Lakukan Pemantauan lahan Persawahan

BENGKALIS, Riau Andalas.com –  Babinsa koramil 01/Bkls Serda Bandarudin bersama petani melaksanakan pemantauan rutin di lahan persawahan dan tanaman padi.

Babinsa juga melakukan pendampingan untuk membantu petani dengan ikut membantu dalam pembuatan saung tani di desa Pematang Duku Kec. Bengkalis.

Potensi lahan dari dua kelompok seluas 150 hektar terbagi beberapa bagian diantaranya 80 hektar pada tanggal 15 september 2017 kemaren yang terdapat 2 kelompok dan umur padi sekarang sekitar 60 hari atau dua bulan, yang belum tertanam 70 hektar dari dua kelompok yaitu kelompok tani sumber rezeki dan sumber pangan dari desa pematang duku Kec. Bengkalis. Pendampingan yang dilakukan babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa ini merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian dan peran babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya, upaya para babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *