Hukum&KriminalRohul

Ka‎polres Rohul Pimpin Sertijab Dan Pengambilan Sumpah 9 Perwira

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Yusup Rahmanto SIk MH Pimpin Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan Pengambilan sumpah 9 Perwira diantaranya Lima kapolsek dan dua pejabat Kepala Satuan (Kasat).Upacara Sertijab digelar di halaman Mapolres Rohul, Sabtu (4/11/2017).

Kelima perwira Polres Rohul itu yakni, Jabatan Kasat Reskrim Polres Rohul dari AKP Muhammad Wirawan Novianto saat ini dijabat oleh AKP Harry Avianto yang sebelumnya menjabat Waka Satbinmas Polresta Pekanbaru.‎ Sedangkan AKP M. Wirawan pindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir.

‎Jabatan Kasat Binmas Polres Rohul dari‎ AKP Oka M. Syahrial, diserahterimakan kepada AKP Supriyana yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kuansing. Sedangkan AKP Oka saat ini menjabat Kapolsek Kempas Polres Indragiri Hilir.

Jabatan Kapolsek Kunto Darussalam dari AKP Artisal diserahkan kepada AKP Sihol Sitinjak yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru. Sedangkan AKP Artisal diangkat sebagai Kanit Sabhara Polsek Mandau Polres Bengkalis.

Jabatan Kapolsek Kepenuhan dari AKP Fatman diserahkan kepada‎ Iptu Yani Marjoni SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rambah Samo sedangkan AKP Fatman menduduki jabatan baru‎ sebagai Kasubag Yantor Yanma Polda Riau.Kapolsek Rambah Samo kini diisi oleh Iptu Dedi Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Ujung Batu‎ Rokan.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto‎ mengatakan kepada wartawan pergeseran lima perwira berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau pada 19 Oktober 2017.

‎ “Ini juga bentuk penghargaan kepada anggota dari pimpinan. Ada mutasi yang bersifat promosi, ada juga yang setara namun secara level dia meningkat,” Tegasnya”.

Kepada pejabat baru Yusup Rahmanto berpesan agar segera menyesuaikan situasi dan kondisi di tempat kerja barunya masing-masing, dan segera melakukan pembenahan-pembenahan ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada mantan anggota Polres Rohul yang menjalani mutasi dan promosi segera menyesuaikan diri di tempat kerjanya yang baru. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama karena sudah membantu tugasnya selama dirinya menjabat sebagai Kapolres di Rohul ini, “Pungkasnya ***( Alfian) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *