PemerintahanPendidikanSiak

Rekapitulasi SMP Negeri 1 Bunga Raya yang Tidak Sesuai Dengan Juklis dan Juklak

SIAK, Riau Andalas.com – Dugaan adanya penyelewengan anggaran bantuan operasional sekolah BOS di sekolah SMP negeri 1 bunga raya yang menggunakan anggaran bantuan operasional sekolah BOS di sekolah tersebut.

Menurut pak Suwandi yang biasa di panggil Ucok Gondrong dari LPI TIPIKOR RI PUSAT ini tidak sesuai dengan kebutuhan belanja di sekolah tersebut, karena di dalam pembelanjaan biaya habis pakai di sekolah SMP negeri 1 bunga raya tersebut yang menggunakan anggaran bantuan operasional sekolah BOS terbilang cukup besar, namun kenyataan nya yang ditemukan team gabungan saat berkunjung sangatlah tidak wajar kalau melihat kursi dan meja juga bangunan sekolah lainya di SMP negeri 1 bunga raya tersebut.

Menurut pak Suwandi ini sudah sangat tidak wajar jika memang biaya pengunaan habis pakai yang di gunakan pihak sekolah sesuai dengan yang ada di rekapitulasi anggaran bantuan operasional sekolah BOS tentunya sarana meja dan kursi juga bangunan lainya pasti lebih bagus lagi,,, alias di belanjakan sesuai dengan kebutuhan sekolah SMP negeri 1 bunga raya tersebut namun kenyataan nya sekolah tersebut sangat memprihatikan.

Team gabungan menduga ada penyelewengan dana bantuan operasional sekolah BOS di SMP negeri 1 bunga raya tersebut, untuk itu team gabungan meminta kepada seluruh pihak pemerintah dan penegak hukum terutama di kabupaten Siak ini agar turun dan menindak lanjuti temuan team gabungan ini.

Menindak lanjuti temuan ini team gabungan akan segera berkordinasi dengan dinas pendidikan provinsi Riau di Pekanbaru pada hari Jumat tanggal 24 / 11 / 2017 ini, karena sampai saat ini tidak ada respon atau pun tindak lanjut dari dinas pendidikan kabupaten Siak dan UPTD kabupaten Siak.

Sementara itu team gabungan yang di pimpin oleh Pak Suwandi dari LPI TIPIKOR RI PUSAT sudah berkordinasi dengan kejaksaan kabupaten Siak untuk meminta menindak lanjuti temuan ini, dan dalam waktu dekat ini team gabungan juga akan mendatangi Kemendikbud pusat yang menurut pak Suwandi sudah di komprimasi melalui via HP.

Sementara itu pak Mhd.efendi atau biasa di panggil pak Waka juga mengharapkan kepada ketua umum LPI TIPIKOR RI PUSAT bapak AIDIL untuk turun ke kabupaten Siak ini bersama team gabungan dari pusat, karena banyak di temukan di beberapa propinsi dan kabupaten yang kepala sekolah nya merasa kebal hukum terutama di kabupaten Siak ini.( fendi.waka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *