PelalawanPemerintahanRiauSosial&Budaya

Bupati H.M.Harris : Magrib Mengaji Ciptakan Pelalawan Emas Yang Religius

PANGKALAN KERINCI, Riau Andalas.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mencanangkan gerakan magrib mengaji dalam rangka membudayakan membaca alquran setelah shalat magrib dikalangan masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

Pencanangan gerakan magrib mengaji ini langsung dilakukan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris di Mesjid Besar Al-Muttaqin, Pangkalan Kerinci, Selasa (23/05/2017).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin, Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Kepala OPD, Kabag, Serta Jemaah Mesjid Besar Al-Muttaqin Pangkalan Kerinci.

“Gerakan Magrib Mengaji sudah menjadi perda no.4 tahun 2016, dengan tujuan menghidupkan kembali tradisi membaca alquran setiap selesai shalat magrib diseluruh pelosok daerah dan mesjid di Kabupaten Pelalawan ini. “Ujar Harris dalam pidatonya.

Harris juga menghimbau kepada warga masyarakat kabupaten pelalawan agar setiap anak – anak usia sekolah untuk membaca dan memahami alquran dari waktu magrib sampai menjelang masuknya waktu shalat isya. “Saya harap para orang tua dapat membimbing anak – anaknya terutama yang masih bersekolah agar membaca alquran dan memahami nya pada waktu maghrib hingga isya, “imbuh Harris.

Acara juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh dai cilik syekh rasyid.(ARRY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *