PemerintahanPolitikRohul

Aktif kembali, Suparman sebagai Bupati Rohul segera diupayakan pekan ini

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Pengaktifan H. Suparman S.Sos, M.Si sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul) diupayakan pecan ini, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Rohul sendiri mengaku, mereka masih menunggu informasi dari pihak Pemprov Riau.

 

“Karena hal itu kewenangannya provinsi Riau, dan kami belum menerima suratnya, entah kalau Provinsi nantinya langsung memberikannya ke pak Suparman kita tidak mengetahuinya juga,” terang Kabag Tapem Setdakab Rohul M. Zaki, Senin (20/3/2017).

 

M Zaki menyatakan, mereka sifatnya menunggu. Bila memang ada kabar dari provinsi suruh jemput ya kita jemput (surat pengaktifan dari Mendagri), karena kewenanganya bukan wewenang kabupaten,” tambahnya.

 

M. Zaki mengakui hasil koordinasi dengan Tapem Setdakab Rohul dengan Pemprov Riau, diupayakan pengaktifan Suparman dalam pekan ini juga.

 

“Kita upayakan, minggu ini aktif juga diupayakan Pemprov Riau. Itu konteks hasil koordinasi kita terakhir, namun kapan aktifnya mereka tidak bisa jawab,” ucap M Zaki, yang juga menjabat Plt Camat Rokan IV Koto.

 

Dimana sebelumnya, informasi H Suparman, akan kembali aktif menjabat sebagai Bupati Rohul pada hari ini. Namun, apel pagi Senin di lapangan kantor Bupati, diikuti kalangan pejabat, pegawai, dan honorer, masih dipimpin Plt Bupati Rohul H. Sukiman.

 

Dimana pasca divonis bebas oleh Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis (23/2/2017) lalu, Suparman belum otomatis aktif menjabat sebagai Bupati Rohul. Menyusul ada upaya kasasi dari Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Mahkamag Agung (MA).

 

Jaksa KPK juga ajukan kasasi ke MA karena tidak menerima putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Pekanbaru yang memvonis bebas Suparman.** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *