INHURiau

Pupuk Jenis Urea Bersubsidi 100 Ton dipertanya kan .

RENGAT, Riau Andalas.com – Sebelum nya untuk mendapat kan Pupuk Bersubsidi di Kecamatan Indragiri Hulu pada umum nya sangat susah ,dan kalau pun ingin mendapat kan nya harus dengan peraturan yang sangat ketat .misal harus dilengkapi dengan RDKK (Rencana Depenitif Kebutuhan Kelompok) dan harus dibayar didepan.

Namun pada akhir Tahun 2016 bulan Desember kog bisa bisa nya Pupuk Jenis Urea Bersubsidi diserah kan begitu saja sebanyak 100 Ton kepada salah satu pengecer ( Kios ) di Kecamatan Batang Cinaku .tanpa RDKK dan tanpa dibayar lebih dulu ,dan pemilik Kios yang ber inisial T bingung dibuat oleh Firman dan pak Jhon .

Dalam keterangan nya pemilik Kios yang berinisial T mengatakan kepada riauandalas.com ,bagaimana ini pak kog saya disuruh mengambil atau membeli Pupuk sebanyak itu ,bagaimana nanti membuat laporan nya ,dan saya tidak ada Dana untuk pembelian Pupuk Jenis Urea sebanyak itu ,kata pak T kepada Firman dan pak Jhon ,dan pak Firman dan pak Jhon bilang ,sudah lah yang penting siterima dulu agar Stok digudang tidak ada lagi jelas nya .

Pemilik Kios. Pun mempertanya kan kepada pak Firman dan pak Jhon ,apa nanti tidak ada masalah nya ,kalau pupuk Jenis Urea ini saya terima ,tanya nya kepada pak Firman dan pak Jhon ,namun mereka mengatakan tidak akan ada masalah nya yang penting diterima saja dan mengenai pembayaran nanti pada Tahun 2017 bisa dicicil untuk pembayaran nya ujar pemelik Kios kpada riauandalas.com menirukan dari pak Firman dan pak Jhon .

Menurut informasi nya Pupuk Jenis Urea Bersubsidi harga nya jauh diatas Harga HET ,untuk itu diminta kepada Komosi pengawas Pupuk Bersubsidi dapat mengusut mengenai ada nya Pupuk Jenis Urea Bersubsidi itu sebanyak 100 Ton ke Pengecer di Kecamatan Batang Cinaku Kab Inhu itu ,

Oleh ; J Samosir . Inhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *