Hukum&KriminalNasional

Tiga terduga anggota jaringan Teroris berhasil dilumpuhkan

JAKARTA, Riau Andalas.com – Tim Detasemen Khusus Antiteror Markas Besar Kepolisian RI melumpuhkan tiga orang terduga jaringan teroris di sebuah rumah kontrakan di Setu, Babakan, Tangerang Selatan. Ketiganya diduga akan melakukan aksi teror dengan menyerang pos polisi pada malam pergantian tahun pekan depan.

Tiga terduga anggota jaringan teroris yang berhasil dilumpuhkan itu adalah: Omen, Helmi dan Irwan. Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Kombes Awi Setiyono mengatakan bahwa Omen merupakan mantan nara pidana kasus pembunuhan.

Omen masuk ke dalam jaringan teroris setelah direkrut oleh Achmad Taufiq alias Ovi yang merupakan terduga rencana peledakkan kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta pada 2013 lalu. “Saudara Omen, mantan napi pembunuhan. Kemudian direkrut Ovi, yang merupakan pelaku bom kedubes Myanmar tahun 2013,” kata Awi kepada wartawan di Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Polisi menggerebek rumah kontrakan di Setu, Babakan, Tangsel setelah sebelumnya menangkap seorang bernama Adam. Dari Adam inilah kemudian didapat informasi bahwa ada tiga rekannya di sebuah rumah kontrakan.

Adam dan ketiga temannya berencana melakukan aksi teror pada malam pergantian tahun pekan depan. Menurut Awi, Adam dan ketiga temannya adalah jaringan teroris kelompok Jamaah Anshar Daulah yang berafiliasi ke Bachrunnaim.
(erd/detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *