LingkunganRiauRohul

Jalan Lintas Provinsi di Bonai Darussalam Rusak, Terjadi Antrian Kendaraan Capai 2 Km

jalan-bonai-rusak

ROKAN HULU, Riau Andalas.com –  Jalan lintas Provinsi (Jalinprov) Riau di Desa Kasang Padang yang  menghubungkan Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan kota Duri Kabupaten Bengkalis, rusak berat.

Bahkan terpantau Dua unit truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Sawit terjebak di jalan rusak yang menyerupai kolam ikan. Akibatnya, ratusan kendaraan roda empat ke atas, termasuk truk dan tronton, terpaksa melintas bergantian, dan menyebabkan antrian hingga 2 kilometer.

 

Supir truk yang terjebak dalam lubang, Niko mengaku sudah terjebak sejak dua hari. Bahkan Dia harus menyewa aral berat untuk menarik kendaraannya dari kubangan jalan yang memiliki kedalaman hingga setengah meter.

“Waktu Saya melintas, Saya gak tahu ternyata lubangnya dalam. Ya udah terjebaklah di sini,” ungkapnya, Jumat (02/12/2016) saat ditemui di lokasi jalan rusak.

 

Atas kejadian itu, dia juga mengakui merugi hingga Rp. 10 juta karena selain kendaraannya rusak, barang bawaannya juga sudah mulai susut dan rusak.

“Kita sangat berharap, pemerintah Provinsi Riau agar segera turun tangan lakukan perbaiki jalan provinsi yang rusak. Sebab ini sudah sangat mengganggu,” harapnya.

Sementara itu, Plt Camat Bonai Darussalam, Setyono mengaku jalan tersebut rusak selain disebabkan karena tingginya tonase kendaraan yang melintasi jalan provinsi itu, juga disebabkan karena jalan itu juga saat ini sudah mulai terendam banjir, sehingga permukaannya melunak.

“Untuk sementara, kita membatasi kendaraan berat untuk melintasi jalan rusak itu. Dan Berharap pemerintah Provinsi Riau untuk segera memperbaiki jalan yang sudah lama tak kunjung dibangun juga,” pintanya.‎** Alfian **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *