PemerintahanPendidikanRiau

Dr Kamsol MM Lepas 5 ASN Disdikbud Riau Masuki Pensiun

Kadisdikbud Dr. Kamsol bersalaman dengan tokoh dan pensiunan dinas pendidikan.

PEKANBARU, Riau andalas.com –  Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau lepas Lima (5) Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdikbud Riau memasuki masa pensiun.

Adapun lima ASN tersebut adalah Barita Sekretariat, Samhur UPT Persekolahan, Samsurial Sekretariat, Zulkifli Rahim UPT Persekolahan dan Ali Fahmi UPT P2PAUDNI dengan rata-rata masa kerja 20-30 tahun. Yang pelepasannya diselenggarakan saat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1438 H Tahun 2016 Selasa (20/12) di Aula Disdibud Riau.

Dala sambutannya, kadisdikbud Riau Kamsol menyampaikan ribuan terimakasih pada lima ASN tersebut, mengenang telah mengabdi puluhan tahun demi kebaikan bangsa dan negara khususnya Provinsi Riau yang terus berkembang sampai saat ini. Meskipuin berpisah secara tugas namun persaudaraan tetap utuh kedepanya. Terutama dalam menyumbangkan pemikiran untuk terus memajukan pendidikan di Riau.

Sedangkan terkait peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini, ia mengharapkan sebagai cermin dalam menjalankan tugas sebagai ASN, terutama dalam menjalin komunikasi yang jangan sampai miskomunikasi yang bisa menjadi penyebab permasalahan di lingkungan kantor maupuin pekerjaan.

“Peringatan Maulid Nabi ini selain untuk mengenang juga untuk meningkatkan hubugan silaturahmi antar sesama sesuai tauladan Nabi Muhamad SAW, maka itu diharapkan bisa menjadi contoh bagi ASN kedepanya,” kata Kamsol.

Dalam kesempatan itu, Kamsol juga mengingatkan ASN untuk bekerja sesuai aturan, begitu juga berhati-hati dalam menerima ucapan terimakasih. Karena saat ini tidak ada lagi yang namanya ucapan terimakasi walupun diberikan atau dinyatakan secara iklas oleh pemberi.

“Kita sudah digaji, dan kita digaji untuk bekerja dan nmelayani, untuk tidak ada yang boleh memberikan dan menerima sebagai ungkapan terimakasih,” tegasnya.

Lebih jauh Kamsol menyampaikan, tidak lama lagi Disdikbud Riau akan menjalankan OPD baru, dimana Kebudayaan kedepan tidak lagi merupakan tanggung jawab Disdikbud Riau yang sudah berdiri sendiri. Dengan itu ia mengharapkan ASN yang dibidang kebudayaan bisa terus menjalankan tugas sesuai tanggung jawab dan memajukan daerah sebagai mana yang ditugaskan di pemerintah.

“Secara manajemen di pemerintah intansi itu boleh dimana saja, intinya untuk tugas dan tanggung jawab sesuai dengan janji sebagai ASN yang mengabdi pada negara,” tutur kamsol. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *