PolitikRiau

DPRD Riau Bantah Diisukan Segera Bahas Pemillihan Cawagubri

Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Pimpinan DPRD Riau membantah informasi yang beredar bahwa pihaknya telah menerima dan akan membahas dalam pekan ini dua nama calon wakil gubernur dari Partai Golkar yakni Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman. Pasalnya hingga kini DPRD Riau belum menerima usulan yang diasampaikan Gubernur Riau maupun dari Partai Golkar. Sehingga tidak benar DPRD Riau sudah mempersiapkan pembahsan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung. Dikatakannya untuk pembahasan pemilihan Calon Wagubri tersebut harus berdasarkan dan menuggu usulan nama dari pihak pengusul. Sementara usulan nama tersebut belum ada sehingga tidak dibenarkan informasi yang menyampaikan DPRD Riau melakukan pembahasan.

Terkait informasi koordinator Wilayah Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Idris Laena yang sebelumnya menyampaikan sudah ditunjuk DPP dua nama yang akan diajukan ke DPRD Riau. Ia tidak bisa mengomentari karena bukan merupakan kewenangan dan merupakan hak bagi partai pengusung.

“Itu merupakan hak beliau, kalau pimpinan dewan tetap menunggu sesuai aturan,” katanya.

Dijelaskanya, jika memang ada perencanaan pengajuan minggu ini, DPRD Riau bisa saja segera melakukan pembahasan.  Karena pembahasan tersebut tidak lama yang sebelumnya sudah pernah dibahas untuk persiapan.

“Kalau hari ini datang, hari inipun bisa dibahas, saat ini pengajuan itu yang tidak ada,” ujarnya.

Disisi lain sesuai informasi yang dirangkum Wartawan dilapangan, Koordinator wilayah Partai Golkar, Idris Lena sebelumnya telah mengirim surat pada DPP Golkar untuk kembali menindak lanjuti penetapan calon yang telah direkomendasi DPP. Agar penunjukan calon Wagubri segera dilaksanakan.

“Sebelumnya DPP telah mengeluarkan rekomendasi dua nama yaitu H Wan Thamrin Hasyim dan H Ruspan Aman melalui Surat DPP Golkar Nomor B-876/GOLKAR/XII/2016. Karena belum ada tindak lanjut maka itu disampaikan lagi pada DPP selaku yang berwenang,” tutur Idris kembali menyerahkan pada DPP untuk penujukan Calon Wagubri. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *