INHUPemerintahan

Bupati Yopi Pimpin Rapat Persiapan Akhir Hari Bhakti Transmigrasi


RENGAT, Riau Andalas.com – Bupati Inhu H Yopi Arianto mengakui bahwa dirinya termasuk salah seorang yang dibesarkan berkat program transmigrasi. Bahkan kemajuan sejumlah wilayah di Kabupaten Inhu tidak lepas dari keberhasilan program transmigrasi.

Penegasan itu disampaikan Bupati H Yopi Arianto saat memimpin langsung rapat persiapan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-66 tahun 2016 di Aula Bappeda dan Litbang Inhu, Rabu (7/12/2016). Transmigrasi lah yang membesarkan saya, ucap Bupati Yopi.

Tahun ini, peringatan Hari Bhakti Transmigrasi di Kabupaten Inhu dipusatkan di Kecamatan Kuala Cenaku. Dipilihnya Kuala Cenaku sebagai pusat penyelenggaraan karena wilayah ini pertamakali program transmigrasi di Kabupaten Inhu dilaksanakan.

Bupati berharap momentum peringatan Hari Bhakti Transmigrasi tahun ini mampu menggugah kembali perjuangan keluarga besar eks transmigrasi di Inhu yang saat ini telah merasakan perubahan positif dalam kehidupan.

Saya ingin kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar ekstransmigrasi di Kabupaten Inhu sekaligus untuk menggugah naluri masyarakat yang telah berhasil agar tidak melupakan perjuangan masa transmigrasi dulu serta dapat berbuat lebih baik bagi Kabupaten Inhu, jelasnya.

Bupati Yopi juga minta peran aktif serta kontribusi dari semua pihak untuk ikut mensukseskan kegiatan  ini. Bagi masyarakat desa yang tidak ikut serta dalam acara tersebut diperkenankan untuk menggelar acara di desa masing-masing sebagai wujud syukur atas kemajuan dan perkembangan yang telah dirasakan, tambah Bupati.

Sesuai jadwal rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi akan dimulai dengan senam pagi bersama yang akan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan gratis serta dialog antara Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan serta tokoh ekstransmigrasi dari berbagai desa yang ada di Inhu.

Dilanjutkan pada malam harinya, penyerahan sertifikat lahan transmigrasi secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Bupati H Yopi Arianto dan ditutup dengan hiburan kesenian wayang kulit semalam suntuk.

Sedangkan sebagai puncak peringatan, pelaksanaan apel akbar akan dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Kuala Cenaku yang diikuti oleh ratusan perwakilan tokoh ekstransmigrasi  dari 42 desa serta beberapa tokoh ekstransmigrasi dari kabupaten tetangga antara lain Kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain itu, pemasangan spanduk dan umbul-umbul juga diharapkan sudah mulai terpasang di setiap desa maupun kecamatan. Dan kepada seluruh camat dapat melakukan koordinasi bersama jajarannya untuk mensosialisasikan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *