PemerintahanRohul

Plt Bupati Ancam Tidak akan Melantik Kades Terlibat Money Politik

73plt-bupati-sukiman1

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Bagi seluruh calon kepala desa (Kades) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang akan bertarung di pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kamis 1 Desember 2016, diingatkan agar tidak terlibat politik uang (money politic).

Karena, Plt Bupati Rohul, H Sukiman secara tegas menyatakan, dirinya tidak akan melantik bagi calon kades yang terbukti lakukan suap, untuk bisa meraup suara masyarakat.

“Saya sudah membuat kesepakatan dengan Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto SIk, MH bagi calon kades yang terbukti sogok masyarakat untuk memenangkan dirinya di Pilkades tidak akan saya lantik,” “ tegas Plt Bupati H Sukiman,  saat hadiri penanaman gerakan 1 milyar pohon, di Desa Dayo, Selasa (29/11/2016)  sore kemarin.

Ditegaskan Plt Bupati lagi, itu dilakukannya untuk menciptakan pilkades bersih dari politik uang. “Bagi calon kades saat akan mencalonkan diri karena niat yang baik dan jujur. Saya mau pilkades serentak tahun ini dan kedepannya bersih dari yang namanya sogokan,” harapnya.

Plt Bupati juga berharap, pilkades serentak 2016 nantinya melahirkan kades yang jujur dan transparan. Dengan demikian, kades yang terpilih nantinya, akan mampu membangun desa dengan merata.

“Sekarang ini, dana desa mencapai 1 miliar. Bila kepala desa jujur dan transparan mengelola anggaran tersebut, maka saya rasa pembangunan desa akan merata,” sebutnya.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat, agar cerdas memilih kades. Kemudian diingatkan, masyarakat jangan korbankan pembangunan desa dengan iming-iming uang.

“Saya meminta, masyarakat tetap menjaga kesatuan dan persatuan meskipun berbeda pilihan. Dirinya tidak ingin terjadi kisruh antar masyarakat saat proses pilkades serentak tahap I tahun ini,” imbauhnya. ** Alfian**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *