PemerintahanRiauSosial&Budaya

Apel Nusantara Bersatu, Gubri dan Forkopimda Riau NKRI Harga Mati

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Hadiri Orasi Kebangsaan Oleh Forkopinda Prov Riau, Parade Budaya & Pembacaan Puisi, Pameran Alutsista TNI/POLRI & Doa Bersama Lintas Agama di Jl Gajahmada
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Hadiri Orasi Kebangsaan Oleh Forkopinda Prov Riau, Parade Budaya & Pembacaan Puisi, Pameran Alutsista TNI/POLRI & Doa Bersama Lintas Agama di Jl Gajahmada

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Serentak Apel Nusantara Bersatu se Indonesia wujud kekompakan dalam membela kesatuan bangsa. Seperti yang diselenggarakan di Riau, Gubernur Riau bersama Forkopimda Riau siab bersatu bela bangsa dan NKRI.

Apel yang dikuti ribuan peserta yang tergabung dari TNI AD, AL AURI Polri dan segenap persatuan di Riau tersebut, dilambangkan dengan ikatan kepala merah putih sebagai tanda kekompakan dalam membela bangsa.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang juga didampingi Danrem Brigjend TNI Nurendi, Kapolda Riau Bigjend Pol Zulkarnain Adinegara, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Henri Alfiandi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kecintaan terhada bangsa dan negara yang bersatu mengusung persatuan dan kesatuan untuk menolak perpecahan. Dimana Indonesia itu satu dan tidak ada yang dibeda-bedakan.

“Kita adalah Indonesia, bersatu. Jangan mau diadu domba. Mari rapatkan barisan, bergandengan tangan,” kata Andi Rachman.

Hal senada juga disampaikan Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi juga mengajak hal sama, tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Danrem menegaskan, jangan pernah mau dipecah belah dinegeri yang telah tercipta kedamaian.

“Garuda tak boleh terbang tak tentu arah, kita ajak seluruh bangsa ini supaya negeri ini tak rusak, serta negara lain juga tak mengnjak-nginjak supaya tercipta kedamaian di negeri yang kita pijak,” tegasnya.

Sementara Kapolda Riau Bigjend Pol Zulkarnain Adinegara, menyatakan inti kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat Kesatuan dan Persatuan Bangsa serta memperkokoh rasa Kebangsaan dengan mengedepankan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,

“Untuk itu mari jadikan Khebhinekaan sebagai kekuatan bangsa untuk NKRI yang jaya”, ujarnya. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *