INHILSosial&Budaya

Tunjukkan Karya Nyata, IPK Inhil Laksanakan Goro

INHIL, Riauandalas.com– Sesuai dengan motto nya “Bukan karya kata tapi karya nyata” Organisasi kepemudaan, Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Kabupaten Indragiri Hilir terus menunjukkan kerja nyatanya. Salah satunya, dengan menggelar kegiatan sosial, gotong-royong (goro), di lingkungan Desa Sekayan Kecamatan Kemuning ,Kabupaten Indragiri Hilir (13/04/18).

Pengurus ranting desa Sekayan dengan berseragam loreng biru tampak kompak membersihkan pinggir jalan Lintasan jalai jalan penghubung desa sekayan dengan Desa Keritang . Ada yang membawa babat rumput, cangkul,parang hingga gerobak sampah. Berkat kekompakan anggota IPK ,seketika pinggir jalan yang sudah tampak semakpun langsung terlihat bersih.

Bukan hanya itu, para pemuda yang tergabung di IPK ini juga menimbun jalan yang berlobang dan melebarkan jalan yang sudah semakin mengecil itu. Harapannya, agar hasil panen kelapa sawit masyarakat dapat dikeluarkan dengan mudah dan juga mempermudah masyarakat pengguna jalan tersebut.

“Kita melaksanakan gotong royong ini, sebagai bentuk kepedulian kita. Dan direncanakan kami dari IPK akan terus melakukan kegiatan sosial. Bahkan, ke depan kemungkinan tiap bulan kita melaksanakan gotong-royong seperti ini,” Ungkap Ketua Ranting khusus Dusun semaram desa sekayan Herman Bangun bersama dengan Ketua Ranting dusun tenang Pak Sitorus kepada awak media.

Ketua Ransus dusun Semaram bersama rekannya mengatakan, di sela pelaksanaan gotong-royong, kemarin. “Kalau kita sering gotong-royong, lingkungan kan jadi bersih. Kalau bersih, penyakit jauh dan jalanpun semakin mudah dilalui baik pengendara roda dua bahkan mobil pengangkut kelapa sawit”


Ditempat terpisah,Ketua DPD II IPK Inhil Irfan Gelar Raja Kumala menyebutkan, selain gotong-royong, IPK juga kini sedang merumuskan beberapa bentuk kegiatan lain yang sifatnya sosial. Bisa saja, ke depan, IPK juga akan membuat sunatan masal atau kegiatan sosial lainnya.

“Untuk kegiatan goro ini, selain kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan, ya mungkin inilah cara kita mengikuti program dari pemerintah kabupaten indragiri hilir yaitu jum’at bersih, kita buat gotong-royong dan pembersihan jalan dan sebagainya.

Keberadaan organisasi IPK di Kabupaten Indragiri Hilir belakangan ini semakin tampak eksis dengan berbagai keterlibatannya dalam kegiatan kemasyarakatan. Sebelumnya, IPK juga turut melakukan pembagian ribuan masker ke pada masyarakat untuk antisipasi penyakit hispa di musim kemarau kemaren dan berbagai kegiatan-kegiatan yang pro pemerintah dan masyarakat.

Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *