Hukum&KriminalPekanbaruPemerintahan

Diduga Ada Pungli, Tim Saber Pungli Periksa Camat dan 4 Lurah Tenayan Raya

Surat Tanah SKPT
Surat tanah SKPT

*Pengurusan SKGR

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Tim Saber Pungli Riau lacak anggaran pembuatan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) di tingkat kecamatan yang diduga ada sumber pungli.

Sesuai informasi yang dirangkum Pekanbaru Pos dilapangan, Tim Saber Pungli Riau sudah melakukan pemanggilan terhadap pejabat tingkat kecamatan. Seperti Kecamatan Tenayan Raya, Camat, Empat Lurah beserta staf terkait yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim Saber Pungli.

Adapun pejabat yang diperiksa tersebut adalah, Camat, Abdurrahman, Lurah Sail Aswat, Lurah Kulim, M zakir, Lurah Tangkerang Timur Zaiful, Lurah Rejosari serata staf terkait yang ada dikelurahan dan kecamatan.

Hal tersebut diakui Lurah Sail Kecamatan Tenayan Raya Aswad. Dikatakanya, pemanggilan tersebut terkait pemeriksaan biaya pembuatan SKGR masyarakat. Dimana pihak yang melakukan pemeriksaan tersebut berasal dari pihak Kejaksaan Negri (Kejari) Pekanbaru.

Dijelaskanya, pemeriksaan tersebut dilakukan mulai dari tingkat RW, Staf terkait hingga Kecamatan yang rata-rata sudah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

“Yang dipertanyakan itu terkait biaya pembuatan SKGR selama ini yang diduga ada pungli,” kata Aswad Kepada Wartwan Selasa Malam (29/11).

Disinggung terkait dugaan pungli pengurusan SKGR, ia membantah adanya pungli, karena selama ini tidak menatapkan untuk biaya pembuatan SKGR masyarakat,” katanya.

Lurah Tangkerang Timur Zaiful belum mau memberi keterangan, karena ia tidak mau permasalahan tersebut jadi salah paham sehingga ia mengarahkan untuk ditanya lansung pada Camat Tenayan Raya.

Sementara Camat Tenayan Raya Abdurrahman, sendiri hingga saat ini belum bisa dikomfirmasi karena telepon gengggamnya tidak bisa dihubungi. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *