LingkunganPemerintahanRiau

Bebas Asap, Kunjungan Riau Mulai Meningkat

Gubri Hadir sekaligus Membuka acara Festival Media 2016 "Media Cerdas, Lestarikan Bumi" di Perpustakaan Soeman HS
Gubri Hadir sekaligus Membuka acara Festival Media 2016 “Media Cerdas, Lestarikan Bumi” di Perpustakaan Soeman HS

Dewan: Jangan cuma heboh waktu asap saja

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Beberapa waktu terakhir ini, kabut Asap mulai menjauh dari Provinsi Riau. Meskipun masih ada beberapa titik kebakaran di kabupaten kota kondisi Riau sudah jauh lebih baik ketimbang tahun-tahuin sebelumnya. Sehingga Riau sudah bisa masuk dalam kategori bebas asap.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi A DPRD Riau Kordias Pasaribu beberapa waktu lalu. Menurutnya Riau bebas asap ini merupakan keberhasilan untuk Riau. Sehingga kondisi ini patut jadi acungan jempol dan di apresiasi oleh semua kalangan di Riau.

“Kita harus akui keberhasilan ini, dan ini juga harus diapresiasi oleh semua kalangan yang jangan hanya berteriak disaat kabut asap saja tapi,” kata Kordias.

Selain itu katanya, keberhasailan ini juga tidak luput dari pemerintah pusat yang telah turun lansung pengentasan Karlahut di Riau sebelumnya. Untuk itu kita juga sangat mengapresiasi program pemeirntah pusat yang lansung ditindak lanjuti oleh presiden RI.

“Memang sekarang ini goncang di pemerintahan, tapi kita tidak menilai ke ranah itu, tapi program yang dibantukan yang saat ini sudah dirasakan oleh Riau,” ujarnya.

Disisi lain, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, mengakui Riau terbebas dari asap. Dimana semenjak kondisi asap kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) teratasi, pengaruh positif mulai terlihat pada Riau. Diantaranya tingkat kunjungan ke Riau yang mulai menggeliat atau meningkat.

“Semua itu terlihat dari beberapa tamu yang di jamu oleh Pemenrintah. Baik tingkat kabupaten kota maupun provonsi Riau,” kata Andi Rachman sebelumnya juga menerima tamu bersama Plt Walikota Pekanbaru seperti IDI, AJI dan beberapa sebelumnya.

Ia menyampaikan, keberhasilan Riau terbebas dari asap itu juga tidak lupa dari dorongan dan kekompakan masyarakat Riau yang secara bersama-sama memerangi karlahut. Sehingga kondisi saat ini bisa dipertahankan kedepanya.

“Sukses pemerintah juga berawal dari kesuksesan masyarakat, kita juga sangat berterima kasih atas partisipasi yang diberikan masyarakat selama ini,” tutur ketua DPD II Golkar Riau ini.

Disisi lain Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman, mengatakan peningkatan kunjungan Riau terus meningkat setiap bulan, dimana sebelumnya kunjungan perbulan mencapa angka 5000, saat ini bisa di ratakan pada angka 7000-7500 kunjungan perbulan.

Sedangkan untuk terus menunjang kunjungan tersebut, Disparekrav aan terus menggesah kegiatan untuk pengunjung atau wisatawan. Baik dari tingkat promosi maupun kegiatan iven yang untuk menjamu wisatawan.

“Sebelumnya kita juga sudah menggesa beberapa iven besar, alhamdulillah iven-iven tersebut juga mampu meningkatkan kunjungan dan menghibur pengunjung selama di Riau,” tutur mantan kabiro Humas Sekdaprov Riau ini. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *