PemerintahanPendidikanRiau

Hadapi UN, Disdik Riau Latih Guru

Kabid Paud dan Dikdas Disdikbud Riau Hj. Deliana, saat membukan Pelatihan Kompetensi Guru Pelajaran Ujian Nasional SMP Tahun 2016 Ahad (20/11) di Pekanbaru.
Kabid Paud dan Dikdas Disdikbud Riau Hj. Deliana, saat membukan Pelatihan Kompetensi Guru Pelajaran Ujian Nasional SMP Tahun 2016 Ahad (20/11) di Pekanbaru.

Kesiapan Anak Hadapi UN berawal dari Kesuksesan Guru

PEKANBARU, Riau Andalas.com–  “Jangan jadikan Ujian Nasional (UN) sebagai momok yang menakut, tapi bekali siswa dengan Akademin dan Psikologis,” kata Kabid Paud dan Dikdas Disdikbud Riau Hj. Deliana saat membuka Kompetensi Guru Pelajaran Ujian Nasional SMP Tahun 2016 Ahad (20/11) di Pekanbaru.

Menutunya, mempersiapkan anak didikmenghadapi UN dengan sebaik-baiknya itu, berawal dari kesuksesan guru memberikan pendidikan. Untuk itu menuju kesuksesan guru tersebut disdikbud Riau memberikan pelatihan untuk guru sehingga kompetensi guru kedepan sesuai dengan harapan dalam mencapai targewt pembelajaran.

“Sesuai target kedepan, UN siswa-siswi harus meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dimana Riau menargetkan kelulusan mencapa 99,99 pesen dengan hasil yang memuaskan,” harap Deliana.

Sementara, Ketua panitia penyelenggara pelatihan yang juga merupakan Humas Disdikbud Riau Ridar menyampaikan, pelatihan untuk kompetisi guru tingkat SMP ini akan digelar 4 hari kedepan, yakni 18- 21 November 2016 mendatang. Dimana pesertanya sebanyak 70 guru se kabupaten kota di Riau yang teridiri dari mata pelajaran UN.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini diharapkan membawa dampak positif terhadap hasil UN siswa SMP di Provinsi Riau kedepan,” tutur Ridar. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *