PekanbaruPolitik

Dikabarkan Calon Tunggal, Ermul Sebut Itu Kewenangan DPP

images (14)

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Menejelang pengumuman hasil Survei kedua yang diselenggarakan Partai Golkar Pekanbaru dalam penetapan Bakal Calon Walokita Pekanbaru Pilwako 2017 mendatang. Dikabarkan partai Golkar akan mengusung satu nama yang akan diusung maju menjadi Balon.

Sesuai kabar yang berhasil dirangkum Wartawan dilapangan nama Balon tunggal yang akan diusung itu ada lah Erizal Muluk Ketua DPD II Golkar Pekanbaru yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Riau. Dimana kabar itu juga ada kesepakatan ditubuh Golkar dalam pembagian posisi yang ada kaitanya dengan persetujan Septina ditetapkan menjadi Ketua DPRD Riau. Erizal Muluk tetap Ketua DPD II Golkar Pekanbaru dan maju Balon Walikota Pekanbaru, dan Masnur Ketua DPD II kampar.

Namun hal itu dibantah oleh Ketua DPD II Golkar Pekanbaru. Karena itu hanya issu yang tidak bisa dipercayan yang dinilai akan merusak suanan terutama ditubuh Golkar. Termasuk issu telah ditetapkan menjadi Balon tunggal yang akan diusung partai Golkar pada Pilwakoi 2017 mendatang. Karena keputusan itu merupakan kewenangan DPD I Golkar Riau dan DPP Golkar.

Dikatakanya, untuk penentuan Balon yang akan maju pada Pilwako mendatang, hingga saat ini Golkar Pekanbaru masih dalam proses pelaksanaan. Yaitu mensurvei ulang balon yang sebelumnya terlah masuk dalam bursa partai Golkar. Sehingga tidak benar terkait issu sudah adanya Balon tunggal yang akan ditetapkan partai Golkar.

“Kita tegaskan hingga kini DPD II Golkar Pekanbaru belum ada menertapkan Balon untuk Pilwako Pekanbaru. Karena masih dalam tahap proses survei ulang,” tegas Erizal.

Terkait pengumuan hasil survei ulang yang diselenggarakan, sebelumnya ia telah menyampaikan, jika pelaksanaannya diperkirakan mencapai satu minggu atau sepuluh hari setelah ditetapkan pelaksanaan survei. Untuk itu belum penetapan Balon, yang semuanya kembali dilakukan survei ulang. “Intinya untuk penentuan itu tergantung hasil survei kedepan, setelah itu baru diuputuskan DPP,” tutur Erizal. (Dri)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *