Warga di Bantaran Sungai Indragiri Akan Direlokasikan ke Rusunawa

example banner

INHIL,Riau Andalas.com- Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di Parit 6, Tembilahan Hulu itu ditargetkan selesai pada Bulan November tahun ini.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan,menyampaikan Rumah susun sederhana sewa itu nantinya akan dihuni oleh masyarakat yang saat ini berdomisili di bantaran sungai Indragiri, khususnya yang berada di kawasan Parit 13.ini adalah upaya relokasi yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi masyarakat bantaran sungai Indragiri yang rumah tinggalnya minim atau bahkan tanpa sanitasi,” ujar Bupati,(7/10/2017)

Masih dengan Bupati inhil, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil telah menyediakan sarana untuk sanitasi yang memadai. Bahkan, terdapat juga fasilitas yang penggunaannya diperuntukkan bagi penghuni secara umum, seperti Mini Market, Mushalla dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Dia menambahkan, tujuan khusus pembangunan rusunawa sebagai hunian menengah ke bawah ini adalah untuk menertibkan masyarakat yang mendirikan rumah tanpa terlebih dahulu memperhatikan prasyarat pendirian rumah, yakni bangunan rumah harus berjarak minimal 5 (Lima) meter dari sempadan jalan.

Diskominfo