PemerintahanRohulTravel

Bupati Rohul Suparman, Lepas 680 Rider JRR 5 Dari 3 Provinsi

ROKAN HULU, Riau Andalas. com   – Ratusan rider dari Tiga Provinsi ikut meramaikan Jelajah Rimba Rohul (JRR) 5 Tahun 2017 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (7/10/2017).

Para rider JRR ke-5 dari berbagai daerah‎ dilepas oleh Ketua Ikatan Trail Adventure (‎ITA) Provinsi Riau H. Suparman S.Sos, M.Si juga Bupati Rohul, didampingi Sekretaris Daerah Rohul Ir. Damri Harun dari Taman Kota Pasir Pengaraian.

Turut hadir dalam acara Pelepasan Tersebut Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH,Ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi SH MH, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak,Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian M Lukman SH,Kapolres Rohul yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Eko yang Juga ikut dalam Memeriahkan acara JRR 5 tahun 2017 ini.

Plt Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST, MT, Kadis PMPD Rohul Abdul Haris, Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, Plt Ketua KONI Rohul Indra Gunawan, dan sejumlah pejabat Pemkab Rohul juga ikut melibas lumpur bersama ratusan rider lainnya.

‎Pada sambutannya, Bupati Rohul Suparman mengucapkan selamat datang kepada rider se-Nusantara yang ikut meramaikan JRR 5 dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Kabupaten Rohul.

“Kita mengharapkan adanya kegiatan Jelajah Rimba Rohul ini pariwisata di Riau semakin terdepan ke depannya,” harap Bupati Suparman.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau juga berharap para rider mengikuti jalur yang telah ditetapkan Panitia JRR, serta menjaga kekompakan dan keselamatan selama di jalur.

Bupati Rohul Suparman juga berterima kasih kepada para donatur atas sumbangsihnya hingga even JRR sukses dilaksanakan.

Kepada Panitia JRR 5, Bupati Suparman juga meminta agar pelaksanaan benar-benar diperhatikan, terutama kesehatan para rider, keselamatan, dan proses evakuasi.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana JRR 5, Yusri Nasution,‎ mengatakan JRR 5 dilaksanakan selama dua diikuti sekira 680 rider dari tiga provinsi, yakni dari 12 kabupaten/ kota di Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Di hari pertama, ratusan rider start dari Taman Kota Pasirpangaraian akan menempuh jalur sekira 30 kilometer (KM) melewati objek wisata Pemandian Batu Gajah, selanjutnya naik ke atas Bukit Mandi Angin, kembali ke Desa Menaming dan kembali tempat semula di Taman Kota.

Di hari kedua, Ahad (8/10/2017), ratusan rider akan melibas lumpur sekira 25 km. Dari Taman Kota Pasirpangaraian ke Air Panas Hapanasan ke Sungai Bungo, selanjutnya ke kaki Bukit Barisan, kembali ke Desa Sialang Jaya, dan kembali ke Taman Kota.

Ahad sore, Panitia JRR 5 menentukan pemenang pakai sistem undian bola dengan hadiah utama Daihatsu Grand Max dari Bupati Rohul Suparman. Ada lagi 7 sepeda motor dianggarkan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul, 1 sepeda motor dari PTPN V Group.

‎Ia mengaku JRR 5 juga sebagai upaya panitia dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul, seperti wisata religi Masjid Agung Islamic Center Rohul, Pemandian Batu Gajah, Air Panas Hapanasan, Danau Sipogas, Kampung Wisata Sungai Bungo, dan lainnya.***( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *