Hukum&KriminalPemerintahanRiauRohul

Usai Pimpin Apel Gelar Pasukan, Ops ketupat Muara Takus 2018 “Bupati Rohul Lakukan Pemusnahan BB Hasil K2YD “

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2018 Rabu
(06/06/18) pagi mengangkat Tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Intansi Terkait. Dalam Rangka Memberi Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.
Dalam amanat Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakannya, Bupati Rohul, H.Sukiman menyampaikan bahwa sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat MuaraTakus Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran Polda .
“Selama 16 hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 22 Juni 2018. Operasi ini melibatkan ratusan personel pengamanan gabungan, yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya,” ujarnya,Saat usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2018, di Lapangan Taman Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (6/6/2018).

Bupati Rohul, H Sukiman menjadi pemimpin apel gelar pasukan.
Apel tampak diikuti, Kapolres Rohul, AKBP M.Hasym Rishondua SIK MSi  Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kartamanah, Kabag Ops Kompol A.Cholik Husin,Para Kasat, Kapolsek dan seluruh jajaran Polres,Dandim 0313/KPR Let Kol Beny Setiyanto Yang di wakili oleh  Pabung Kab Rohul Kapten Inf Raflis Jon, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH M.hum, Ketua Pengadilan Negri Pasir Pengarain Sahrudi SH, Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian H Lukman,dan sejumlah undangan lain nya.


Kemudian di barisan pasukan, terlihat personel dari Polres Rohul,TNI, Sat Pol PP,SAR, Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Rohul, Diskes Rohul, Dishub Rohul, Jasa Raharja  dan Pramuka.
Dalam apel gelar Pasukan tersebut Bupati Rohul bersama Kapolres, yang di dampingi Wakapolres,Kajari, Ketua Pengadilan dan Kalapas melakukan pemeriksaan, termasuk sarana Pendukung dalam apel gelar Pasukan Operasi Muara Takus tahun 2018.sementara sebelumnya juga dilakukan pemasangan‎ pita secara simbolis oleh Bupati Rohul H Sukiman kepada 4 orang Perwakilan yakni ,TNI,Polri ,Sat Pol PP dan Dishub.
Bupati Rohul H Sukiman Kepada puluhan wartawan yang hadir mengungkapkan bahwa gelar Pasukan ini, merupakan salah satu kegiatan ‎dalam tahapan Proses Manajerial,yang harus di laksanakan dalam rangka mengecek kesiapan akhir Personil Polri beserta instansi terkait dan segenap Potensi masyarakat beserta kelengkapannya sebelum di terjunkan kelapangan dalam pengamanan selama lebaran di Tahun 2018 ini.
Intinya Penyelenggaraan operasi ketupat Muara Takus 2018 ini guna terwujudnya rasa aman, ‎nyaman,dan Kondusif sehingga kesuksesan nya dapat tercapai ” kata Sukiman”

Usai Pelaksanaan Apel, Polres Rohul melakukan pemusnahan‎ barang bukti merupakan hasil penangkapan dalam K2YD sejak januari 2018, adapun pemusnahan barang bukti yang bernilai ratusan juta rupiah tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Rohul H Sukiman selain Kosmetik,Petasan, barang Kada luarsa,Polres Rohul juga memusnahkan ratusan botol minuman keras dari berbagai merk seperti Bir Bintang, Sun miguel, Kamput, stepenson,Whisky dan puluhan jrigen Tuak.

Kegiatan pemusnahan barang bukti dengan cara di giling memakai  ‎bomack .
***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *