Tiga Pasang Calon Bupati Rokan Hulu Daftarkan Diri ke KPU

Tidak ada komentar 2949 views
example banner

ROHUL,Riauandalas.com-Untuk menyongsong pilkada serentak di penghujung tahun Desember 2015 mendatang KPU Kabupaten Rokanhulu telah menerima Tiga pasang Calon Bupati dan Wakil bupati yang di usung oleh partai partai yang berkoalisi dengan calon Cabub dan cawabub.

Pasangan Hafith Syukri-Nasrul Hadi (Hasanah) didampingi Plt Ketua DPD Demoktar Riau drs.Achmad. msi

Pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Hafit Syukri-Nasrul Hadi, Senin (27/7/2015) pagi secara resmi mendaftardiri ke KPU Rohul. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS, PKB dan PPPt diiringin ribuan masyarakat Rokan Hulu.

 

Sebelumnya, massa pendukung pasangan ini sudah berkumpul di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah. Tampak hadir anggota DPRD Rohul Wahyuni, pengurus Partai Demokrat, PKS, PKB dan PPP, aktifis Rohul Tasmid, Muhammad Fadli, Mukmin Rangkuti dan sejumlah aktifis.

Beragam nuansa seni juga ditampilkan, seperti tarian tor-tor dari Mandailing, Reok Ponorogo, Kuda Lumping, Kasidah Burdah serta ribuan masyarakat Rohul dari berbagai elemen dari 16 kecamatan seluruh Rohul. Begitu pasangan ini tiba di Taman Kota Pasir Pangaraian langsung dipandu Bupati Achmad didampingi anggota DPRD Provinsi Riau Maghdalisni Achmad, anggota DPRD dari Demokrat, PKS, PKB dan PPP serta sejumlah tokoh masyarakat Rohul.

Demikian juga pasangan Calon bupati dan calon Wakil Bupati H Suparman,S.Sos , M.Si-H.Sukiman (SUSUKI)Tujuh Partai pengusung dan Pendukung nya yakni Partai Grindra,Hanura,Nasdem, Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), PKPI, PPP, bersama Ribuan orang simpatisan dari berbagai elemen masyarakat se Rokan Hulu   dengan semangat ikut mengantar pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati H Suparman,S.Sos , M.Si-H.Sukiman ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohul, Senin (27/7). siang

Pasangan ini, setelah deklarasi diri diarak dari Taman Batang Lubuh, Water Front City (WFC) Kota Pasir Pangaraian, berjalan di tengah terik panas matahari, juga tampil iring-iringan, berbagai ragam budaya etnis di Rohul turut meramaikan seperti, reok ponorogo, kuda lumping, tor-tor, burdah, rebana dan lainnya.hingga sedikit memacetkan jalan sepanjang 2km

Pada kegiatan itu  hadir , Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rohul, Tedy Mirzal Dal, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Syamsul Akmal, Partai Golongan Karya (Golkar), Suparman, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Arisman, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Minta Reza, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ketua Partai PKPI Zainal Abidin, secara bergantian menyampaikan dukungannya untuk Suparman-Sukiman.

Pada sambutannya, Calon Bupati Rohul, H.Suparman, S.Sos,M.Si didampingi H.Sukiman dalam politik itu bertujuan untuk mencapai kesejahteraan rakyat, tidak ada dendam, tidak kebencian, jadi Rohul kini perlu melakukan perubahan, sesuai harapan masyarakat.

Ke Esokan harinya Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Syafrudin Poti,SH dan Erizal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rokan Hulu (Rohul), Selasa (28/7/2015).

pasangan ini langsung diterima dan disambut Ketua KPUD Rohul Fahrizal didampingi Sekretaris dan anggota komisioner pemilihan umun kab rokanHulu

Pasangan ini juga diantar oleh simpatisan dan partai pengusungnya

Dalam  kesempatan itu, Ketua KPUD Rohul, mengatakan teknis pendaftaran paslon Cabup-Cawabup, yakni  pemeriksaan kesehatan, berkas, penetapan Paslon, penentuan nomor urut.

“Kami meminta dari pihak pengurus untuk berkomunikasi terkait tahap-tahap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk ada aturan dan informasi-informasi baru,” ungkapnya.

Di waktu bersamaan, Ketua DPC PDI-P Rohul, Hardi Chandra menjelaskan, hari ini adalah langkah awal untuk melakukan komunikasi politik.

” Pasangan Syarudin Poti dan Erizal didukung dua partai politik, yakni PDI-P dan PAN dengan kekuatan kursi di legislatif 10 anggota DPRD Rohul.

Hardi Chanda  berharap, setiap informasi dan aturan teknis nantinya dapat diberitahukan kepada pengurus, sehingga tidak ada mis komunikasi, semua prosesi Pilkada bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Setelah, menyerahkan berkas ke Pokja KPUD Rohul, (Cabup-Cawabup) Syafarudin Poti,SH  dan Erizal,ST ke ruang VIP, dan bercengkrama sesame wakil pengusungnya
Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati ini diakhir dengan fhoto bersama dengan ratusan pendukungnya yang setia menghantar saat pendaftaran.
Mereka tampak merakyat bersama pendukungnya . M.hsb