Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Gubri Izinkan Atlit Kembali Latihan

95 views

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar izinkan dan persilahkan para atlit Riau kembali mengiatkan latihan. Dengan catatan tetap menerapkan atau menjaga protokol kesehatan.

Hal terebut disampaikan Gubri, H Syamsuar disela-sela kegiatan launching aplikasi Jualbuy.com di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru. Dikatakannya jika perizinan tersebut sesuai dengan laporan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menimbang keahlian atlit yang dalam waktu dekat akan mengikuti pekan olah raga nasional (PON).

“Jadi ini juga jadi perhatian bagi kita, meski dijalankan kembali tapi tetap utamakan protokol kesehatan. Baik pada atlit sendiri maupun tempat olahraga yang harus dilengkapi dengan fasilitas protokol kesehatan,” katanya.

Untuk olahraga ini, ia juga menimbang pada kondisi tingkat nasional maupun internasional. Dimana para atlit ini juga sudah melakukan keviatan latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti olahraga bola kaki, tenis dan lainya yang melakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sendiri juga sudah melakukan olahraga dan sebelumnya juga pernah berkunjung kelapangan tenis. Dimana olahraga ini juga bertatap muka tapi tetap dengan menjaga jarak,” katanya.

Jadi tambahnya, jika sudah menerapkan protokol kesehatan dan juga upaya kewaspadaan dengan maksimal masih saja kita terkomfirmasi Covid-19 itu juga sudah takdir yang tidak bisa dihindari.

“Contohnya saja anggota TNI kita yang baru-baru ini dinyatakan terkomfirmasi. Pada hal kita tau disiplin mereka dan kurang apa sama mereka yang setiap hari berlari, olahraga dan lainya. Namun masih saja terkomfirmasi dan itulah takdir. Maka itu tetap kedepan kan kewaspadaan karena masalah Covid-19 ini tidak bisa diprediksi meskipun terlihat sehat dan Biasa-biasa saja,” tuturnya. (Dre)