Rusli Ahmad dan Tengger Sinaga Segera Duduk Jadi Anggota Dewan

images
Pekanbaru,Riauandalas.com Rusli Ahmad dan Tengger segera masuk jadi anggota DPRD Riau priode 2014-2015 sebagai Peganti Antar Waktu (PAW) dewa yang sebelumnya maju pada pildaka.

Hal tersebut sesuai pernyataan DPP PDI Perjuangan yang telah mengeluarkan surat perstujuan kepada ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu yuang menunjuk Rusli Ahmad menggantikan Syafaruddin Poti dan Tengger Sinagang menggantikan Zukri.

Sedangkan surat persetujuan PAW tersebut dijemput lansung oleh Ketua PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu yang sudah dikirim pada DPRD Riau beberapa waktu lalu.

“Surat persetujuan DPP itu sudah dikirimkan ke DPRD Riau melalui Fraksi PDI Perjuangan,” kata Kordias Pasaribu Selasa (22/3) lalu.

Menurutnya, perolehan nama calon PAW tersebut, sudah berdasarkan hasil dari pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu dimana dalam waktu dekat proses pelantikanya akan dilaksanakan yang sebelum itu anggota dewan akan mengadakan rapat paripurna penyampaian nama Rusli Ahmad dan Tengger Sinagang yang diiharapkan dalam waktu dekat sudah dilaksanakan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini paripurna dan proses pengangkatannya bisa dilaksanakan,” harap Kordias.

Terkait persetujuan yang sempat tertunda katanya, jika semua itu bukan merupakan kesengajaan dari DPP. Tapi ada penilaian sebelum mengeluarkan persetujuan PAW, yaitu DPP melihat terlebih dahulu perkembangan dan keseriusan Rusli Ahmad dan Tengger Sinaga dalam menggiring Syafaruddin Poti dalam Pilkada Rokan Hulu serta Zukri yang maju pada Pilkada Pelalawan.

“Jadi kita tegaskan Ini bukan masalah keterlambatan DPP, tapi mekanismenya seperti itu. Lagipun sebelumnya DPP ingin melihat sejauh mana kesungguhan Pak Rusli Ahmad dan Tengger Sinaga dalam memenangkan Syafaruddin Poti dan Zukri waktu Pilkada kemarin,” tutur Kordias.(hendri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rusli Ahmad dan Tengger Sinaga Segera Duduk Jadi Anggota Dewan"