Berita utamaPekanbaruPemerintahanRiau

Tingkat Kesembuhan Meningkat, Gubri Minta Masyarakat Terus Waspada

PEKANBARU, Riauandalas.com – Tingkat kesembuhan pasien terkomfirmasi positif COVID-19 terus menunjukan peningkatan cukup baik dengan mencapai angka 87 persen.

Peningkatan kesembuhan tersebut, juga mulai mampu mengimbangi penambahan pasien terkomfirmasi positif yang saat ini juga mulai menurun di Riau. Sehingga, hal ini juga bisa menjadi acuan bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam menghindar pemularan COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Selasa (17/8) usai melaksanakan upacara HUT Ke-76 RI, gedung daerah Riau, Pekanbaru. Dikatakannya, untuk meningkatkan dan mempertahankan kondisi tersebut, ia lebih mengimbau masusrakat Riau terus berhati-hati dan selalu waspada, serta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Meskipun pemerintah siap untuk menghadapi kemungkinan kenaikan kasus, tapi lebih bagus kita menghindari dari terjadinya peningkatan penularan kasus,” ujarnya.

Menurut Gubri, jumlah kasus terkonfirmasi bisa diturunkan apabila terjalinnya kerjasama dan komitmen yang baik antar seluruh komponen.

“Kita juga berterimakasih kepada masyarakat yang selama ini terus mendukung penanganan COVID-19 ini. Terutama penerapan PPKM yang juga sebagai bentuk penanganan di wilayah,” ujarnya.

Selain itu, Gubri juga turut mendoakan masyarakat yang terinfeksi Covid-19 segera diberi kesembuhan, sehingga angka kesembuhan di Provinsi Riau dapat terus meningkat.

“Kita juga mendoakan tenaga kesehatan kita juga senantiasa sehat dan selalu semangat agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita yang ada di berbagai daerah di Riau,” tuturnya.(dre)