Pusat Ikut Promosikan Pacu Jalur Riau.

Tidak ada komentar 710 views
example banner

Baliho di Bandar Serai
* Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan.

PEKANBARU,Riau Andalas.com– Upaya Pemerintah Provinsi Riau menggelorakan tagline Riau menyapa dunia mendapat respon positif pusat. Ini terlihat dengan dukungan promosi yang dilakukan Pemerintah Pusat di beberapa sektor yang diyakini dapat berkontribusi dalam meningkatkan wisatawan ke Riau. Salah satu dukungan diberikan dalam pengembangan destinasi wisata pacu jalur.

Potensi wisata ini dinilai dapat menggeliat sebagai salah satu potensi pariwisata daerah untuk ke tingkat nasional. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal,di Pekanbaru. Menurutnya, bentuk dukungan bervariasi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata sudah memasang baliho di beberapa posisi stratetegis di Indonesia. ”Alhamdulillah, pasca pacu Jalur masuk Riau menyapa dunia, kita terus mendapat perhatian pusat. Kementerian Pariwisata sudah memasang beberapa titik promosi pacu jalur Riau ke nasional,” tegasnya.

Baliho di Bandara Soekarno Hatta
Saat ditanyakan lokasi-lokasi baliho yang dimaksud, ia menerangkan salah satu posisi strategis yakni di Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, juga dipasang didua titik strategis di Batam, satu titik diPadang dan Balik Papan. Tidak hanya itu, bentuk dukungan pusat juga dilakukan dengan objek lain. Dimana Kementerian Pariwisata sudah memasukkan di visual iklan di Kereta Api sepanjang pulau Jawa.

kuansing
Beberapa videotron di 128 daerah se Indonesia, informasi pariwisata di bandara hingga promosi pariwisata pacu jalur di beberapa media nasional. Ia berharap, iven pacu jalur yang dimulai tanggal 24 Agustus dapat memberikan output positif bagi perkembangan pariwisata di Riau. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dengan tingginya angka perputaran uang di masyarakat.

Menurut Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu, pacu jalur merupakan salah satu iven tahunan yang memiliki magnet bagi masyarakat lokal, nasional hingga internasional. Untuk itu, Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau memberikan dukungan dalam mempromosikan potensi destinasi wisata tersebut.