PNS Harus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Ciptakan Kota Moderen dan Madani

PEKANBARU,riauandalas.com—Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi mengingatkan agar seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kepada sistim yang lebih cepat, mudah dan ramah. Karena  sebagai aplikasi dari pendidikan kedisiplinan yang dilakukan selama bulan ramadhan yang mengandung makna pendidikan dan penggemblengan diri yang sangat tinggi dari rahasia puasa.
Demikian dikatakan Ayat Cahyadi Rabu (22/7) di halaman kantor Walikota Pekanbaru .
Ayat  Cahyadi menyebutkan bahwa dipetik dari filosofi nama bulan setelah Ramadhan yakni bulan syawal yang dalam bahasa Indonesianya adalah peningkatan, artinya setelah menjalani ibadah puasa dengan tingkat kedisiplinan serta kesadaran yang sangat tinggi, maka setelah masuk bulan syawal harus pula ditunjukan peningkatan dalam berbagai hal yang positif seperti peningkatan amal ibadah, peningkatan kedisiplinan, peningkatan kinerja, serta peningkatan pelayanan.
“Cita-cita kami bersama pak Walikota menjadikan Kota ini menjadi kota moderen
yang madani tidak akan pernah terwujud kalau seluruh PNS tidak ikut mendukung kinerjanya ke rah itu. Untuk itu kami tidak akan pernah bisa bekerja  berdua, atau hanya 40 orang bersama sekda, asisten, para kepala badan, kantor dan dinas, mewujudkan kota yang moderen . Karena  madani ini ditentukan oleh kinerja seluruh PNS serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru. Nah tugas kita semua memotivasi masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam menciptkan kondisi kota yang cerdas, agamis, dan moderen,’’ kata Ayat.
Setelah memimpin apel, Walikota sekaligus memimpin doa bersama untuk kesejahteraan dan kesehatan serta keselatan Kota dan masyarakat Pekanbaru, selanjutnya dilaksanakan acara salam-salaman yang diawali oleh Wakil Walikota, Sekda HM Syukri Harto, para asisten, para staf ahli, sejumlah Kepala badan dan dinas, para kabag, serta seluruh PNS  dan THL di kawasan perkantoran Walikota Pekanbaru.
Sementara acara pagi tersebut berlangsung dengan keakraban, “Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.”
Kepala BKD Kota Pekanbaru Azharisman Rozie menyebutkan bahwa setelah apel pagi tersebut dilanjutkan dengan sidak kehadiran PNS di seluruh Satker dengan tim sidak dibagi menjadi 2 tim utama dan 9 tim pendukung.
“Tim utama dipimpin langsung oleh Walikota, dan tim kedua dipimpin oleh Wakil Walikota bersama Sekda. Sedangkan tim pendukung dipimpin oleh para asisten dan staf ahli, akan mengunjungi seluruh Satker untuk meilhat dan memastikan tingkat kehadiran pegawai setelah liburan jangan sampai ada yang menambah libur,” tutup Haris. **(Hh).