Berita utama

Kapolres Rohil Pimpin Langsung Monitoring Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Untuk menjaga suasana kondusifitas kelangsungan Gereja pada malam pergantian tahun baru, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK langsung pimpin melakukan pengecekan dan monitoring pengamanan.

 

Dalam monitoring pengamanan diakhri Tahun ini, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK juga didampingi oleh PJU Polres Rohil, Kabag Ops Rohil, Kasat reskrim Rohil dan KBO Lantas Rohil.

 

Pengecekan dan monitoring ini mereka lakukan di Gereja HKBP Maranatha di Gang Damai dan Gereja GKPI Dolok Jureh yang terletak di Jalan Kemenyan Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Jum’at 31 Desember 2021, Kemaren.

 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan bahwa pelaksanaan Kegiatan Pengecekan Pengamanan Gereja malam yang dilakukan pihaknya adalah Pergantian tahun 2022.

 

“Kegiatan yang dilakukan adalah, Kapolres Rohil Bersama sama rombongan monitoring pengamanan ibadah gereja pada malam pergantian tahun 2022, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah pada saat pergantian tahun,”Katanya mellaui keterangan rilisnya Sabtu 01 Januari 2022.

 

Kata AKP Juliandi SH, kegiatan tersebut Kapolres Rokan Hilir juga Bersama Dandim 0321 Rohil melakukan pengecekan pengamanan Gereja HKBP Maranatha.

 

Menurutnya aktivitasnya adalah Khotbah oleh Pendeta/ Pastur yang memimpin Ibadah St. L. Situmorang dengan judul Sangkap hasonangan sian debata Jumlah Jemaat Yang Hadir.

 

“Kurang lebih 40 orang, dan petugas pengamanan dari Personel Polres Rohil saudara BRIPKA Denny Kurniawan,”Imbuhnya.

 

Sementara lanjutnya, kegiatan di Gereja GKPI Dolok Jureh Cempedak Rahuk Khotbah oleh Pendeta/ Pastur yang memimpin Ibadah Pendeta : R. ARITONANG, STH denganJudul Khotbah Kekuasaan dan Kemurahan Tuhan (Psalmen 147:1-11).

 

Jumlah Jemaat Yang Hadir Kurang lebih 100 orang. Personel Polres Rohil yang ditugaskan untuk Pengamanan, saudara BRIPTU Frandy Riyanto dan BRIPDA Ahmad Daniel.

 

“Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan tertib,”Tutup AKP Juliandi SH.(Said)***