Partai Demokrat Riau Serahkan Bantuan Banjir ke Kecamatan Bonai Darusallam

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),  meng‎undang keprihatinan DPD Partai Demokrat Provinsi Riau dan DPC Partai Demokrat Rokan Hulu (Rohul). Sehingga, sesuai slogan Partai Demokrat “Peduli dan memberi Solusi, Minggu (11/3/2017), Partai Demokrat menyalurkan bantuan sembako ke  korban banjir di Desa sontang, Kecamatan Bonai Darusalam.

 

Bantuan yang disalurkan Partai Demokrat, berupa 400 Kg Beras, 40 karton mie instan dan 20 karton Air Mineral, yang diserahkan langsung Plt Ketua Demokrat Riau Drs.H.Achmad Msi secara simbolis,  ke 7 warga korban banjir di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darusalam.

 

Paket Sembako disalurkan langsung, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul, Drs. H. Achmad M.Si, didampingi Ketua Harian DPC Partai Jenewar Efendi S.Sos.

Selain itu, juga hadir Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Rohul Ermi Yanti, serta anggota M. Aidi, Wahyuni, Gusri, Yon Maryono, dan Nur Zahra, Ketua Generasi Muda Demokrat Rohul M. Fadly dan pengurus Mukmin Rangkuti, serta sejumlah kader Partai Demokrat Rohul.

 

H.Achmad mengatakan, bantuan Partai Demokrat tersebut, merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan partai Demokrat terhadap musibah banjir yang terjadi di rohul khusunya di kecamatan bonai darusalam sebagai daerah terparah terkenda banjir.

 

Jelas Achmad yang juga mantan Bupati Rohul dua priode, sesuai filosofi Partai Demokrat yakni “Peduli dan memberi Solusi”, maka bantuan yang diberikan diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang dihadapi masyarakat, paling tidak untuk jangka pendek.

 

“Peduli itu peka terhadap sesuatu masalah yang dihadapi masyarakat, apa kebutuhan masyarakat, tidak hanya sekedar peduli, partai demokrat juga berikan solusi berikan jalan keluarnya. Ini salah satunya, kita serahkan bantuan kebutuhan sehari-hari, paling tidak untuk solusi jangka pendek kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat korban banjir,” sebut Achmad.

 

Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE atas nama masyarakat, berterima kasih ke Partai Demokrat yang peduli dengan berikan bantuan ke warga Bonai Darusalam, yang terkena banjir. Pria yang juga menjabat sebagai ketua KNPI Rohul menyatakan, bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang pertama menyerahkan bantuan bajir langsung kemasyarakat.

 

“Harapan kami apa yang dilakukan partai demokrat ini, hendaknya juga di ikuti partai-partai lain di Rohul,” ujarnya.

 

Kades Sontang juga mengatakan, kini kondisi banjir di kecamatan Bonai Darusalam mulai surut. Sekitar 1.200 rumah warga masih terendam banjir, meski tidak setinggi beberapa hari lalu.  Saat ini lanjut anto, selain logistik, masyarakat di kecamatan Bonai Darusalam juga sangat membutuhkan obat-obatan, karena masyarakat mulai terserang penyakit kulit dan diare                **( Alfian)