Berita utamaKamparNasionalRiau

7 Desa di Kampar Kiri Hulu terancam Rawan Pangan

KAMPAR,RiauAndalas.Com.-Akibat banjir  yang melanda dan longsor menyebabkan Akses menuju 7 Desa di Kec.Kampar kiri hulu yaitu: Desa pangkalan serik,batu sasak,lubuk bigau,kebun tinggi dan tanjung permai ,pangkalan kapas serta Tanjung harapan tidak bisa di jangkau oleh kendaraan roda 4,karena akses jalan kesana longsor Sejak khamis 09 maret 2017 hingga sampai saat ini belum bisa di lalui,ungkap Nuzul Ashal Camat Kampar Kiri hulu melalui sambungan telpon selulernya saat wartawan minta konfirmasi terkait kondisi banjir di wilayahnya,minggu 12 maret 2017.

Jika kondisi seperti itu tidak ditanggulangi secepatnya akan di kwatirkan terjadi rawan pangan,jelas Nuzul,sebab untuk mobilisasi pangan tidak bisa dengan kendaraan Roda 4,hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda 2,hal ini tentu akan berdampak kepada harga bahan pokok akan melambung tinggi ungkap.Camat.

Kondisi tersebut Camat telah melaporkan kepada dinas terkait,baik Bpmpd kampar dan Dinas PUPR telah di laporkan,pengakuannya.

Sementara itu Ir.Dahlan Kadis  Sos Kampar,besok Senin13/03/2017 akan menyalurkan Bantuan Sebanyak 14 ton beras yang akan di salurkan untuk 8 Kecamatan dan 30 Desa yang terdampak banjir di kab.Kampar,katanya.(AM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *