Ops Ramadniya Siak 2017 Berakhir, Laka Lantas Polres Rohil I Kasus

ROKAN HILIR, Riau Andalas. com – Berakhirnya giat “Ops Ramadniya Siak 2017, pada hari Selas (4/7/17) pukul. 00.00 Wib, Situasi Jajaran Wilkum Polres Rokan Hilir Aman dan Kondusif.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa “ Ops Ramadniya Siak 2017” mulai dilaksanakan sejak Senin tanggal (19/6/17) hingga Selasa (4/7/17) dalam rangka giat pengamanan Idul Fitri 1438 H, yang sampai saat ini situasi kamtibmas jajaran Polres Rokan Hilir masih aman dan kondusif.
Dalam pelaksanan giat “Ops Ramadniya Siak 2017” yang mana Polres Rokan Hilir, mengerahkan sebanyak dua ratus lima orang personil, untuk melakukan pengamanan di titik rawan dan telah didirikan sebanyak Tiga Pos Pengmanan dan dua Pos Pelayanan yang berada di sepanjang Jl. Lintas Riau-Sumut dan Bagansiapiapi, untuk Pos Pengamanan berada di Jl. Lintas Riau-Sumut di KM 17 Balam, Kec. Bangko Pusako, Jl. Lintas Riau-Sumut, Simpang Ujung Tanjung, Kec. Tanah Putih dan di Jl. Lintas Riau-Sumut di Kepenghuluan Rantau Bais, Kec. Tanah Putih.

Sedangkan untuk Pos Pelayanan berada di Jl. Lintas Riau-Sumut tepatnya di depan pusat perbelanjan Plaza Suzuya Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah dan Pos Pelayanan di depan Klenteng Bagansiapiapi. Personil Polres Rokan Hilir, juga di Backup oleh personil dari TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Pramuka yang bergabung dalam giat “Ops Ramadniya Siak 2017”.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis SIK MH, melalui Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Kompol Dody Harza Kusumah SH, SIK, M.Si, menjelaskan bahwa selama berjalannya “Ops Ramadniya Siak 2017” untuk wilayah dijajaran masih terlihat aman dan kondusif dan kepada personil yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, serta di Mako dan di Polsek-Posek tetap terus selalu meningkatkan kewaspadan terhadap pelaku-pelaku penyerangan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu terhadap personil Polri yang bertugas. Dari hasil pelaksanaan giat “ Ops Ramadniya Siak 2017” untuk gangguan kamtibmas yang terjadi selama “Ops Ramadniya Siak 2017” yaitu, untuk kasus Curat sebanyak 1 kss, Curanmor 2 kss, Penganiayaan 1 kss, Temu mayat 1 kss, Kebakaran 1 kss dan Kebakaran lahan dan hutan, Nihil. Untuk laka-lantas hanya terjadi 1 kss dengan korban luka ringan dengan kerugian materil sebesra Rp. 10 juta.

“Saya juga mengucapkan terimakasih untuk semua personil dan instansi yang terlibat dalam pelaksanaan giat “Ops Ramadniya Siak 2017” ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pengemudi pengguna jalan yang telah mematuhi peraturan lalu-lintas dalam berkendara yang telah turut mendukung hingga “Ops Ramadniya Siak 2017” berjalan aman kondusif dan sukses. Ungkapnya (said /)