Hukum&KriminalINHIL

Dalam Rangka HANI,Wakapolres Inhil : Pemberantasan Narkotika Dibutuhkan Peran Seluruh Lapisan Masyarakat

INHIL, Riau Andalas.com – Dalam Acara talkshow yang ditaja oleh DPD Pemuda BNN ,DPC Granat dan DPC GANN Kabupaten indragiri Hilir Di Gedung Engku Kelana.Wakapolres Inhil Komisaris Polisi DR.H.Azwar,S.Sos,M.Si,MH mengatakan Permasalah Narkoba adalah masalah yang sangat kompleks, dan membutuhkan peran serta seluruh lapisan terkait.

Talkshow yang dihelat dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2017 ini, juga menampilkan narasumber, Kaban Kesbagpol Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus Pelaksana Harian BNNK Kabupaten Indragiri Hilir, Drs. Darussalam, Kalapas Klas II A Tembilahan Sudirwan, S.H, dan Penyuluh dari BNNP Riau Alfian Alimuddin, M.Si, dan dipandu oleh Advokat Titin Triana, S.H. Ratusan peserta talkshow dari Mahasiswa berbagai Universitas di Tembilahan dan Pekanbaru, serta Pelajar dari berbagai SMA sederajat di Ibukota negeri hamparan kelapa dunia ini, nampak antusias mengikuti materi yang disampaikan.

Lebih jauh, dengan gaya khasnya, Doktor Hukum lulusan Unisba Bandung tersebut menyatakan, bahwa Polri telah melakukan berapa langkah untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika, diantaranya adalah upaya preventif, yang merupakan langkah terbaik untuk mencegah penyalahgunaan narkotika, dengan memberikan penyuluhan, penyebaran pamflet dan talkshow ini adalah salah satunya. Langkah kedua adalah upaya penegakan hukum. Upaya ini cukup membutuhkan dana, sumber daya manusia dan sarana prasarana yang besar. Langkah terakhir adalah upaya rehabilitasi.

Komisaris Azwar juga mengatakan, bahwa kerusakan yang disebabkan narkotika itu, tidak hanya sebatas pelakunya terancam hukuman pidana saja. Ada efek – efek lain yang sangat merusak dan berbahaya dikarenakan pemakaikan narkotika, yakni kerusakan syaraf, kerusakan dengan moral dan kerusakan mental.

Untuk itulah, Wakapolres mengajak generasi muda Indragiri Hilir, menjauhi dan tidak mencoba – coba narkotika, karena kalau sudah tercebur kedalamnya, tidak ada lagi obat yang mujarab, untuk mengobatinya.

Roy**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *