Kemenag Dan Disdikbud Dinilai Tak Sejalan

Tidak ada komentar 723 views
example banner

anak sekolah
Kemenag terkesan selalu mendahului
Pekanbaru, Riau Andalas.com– Masyarakat menilai Program pendidikan Kemenag dan Disdikbud tidak sejalan. Pasalnya program Kemenag dan Disdikbud selalu berberda. Diantaranya dalam penyerahan rapor siswa yang tidak pernah dilaksanakan dengan serentak. Pada hal pendidikanya sederajat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Pekanbaru Aswanah Husni. Dikatakanya untuk program pendidikan seperti penyerahan rapor siswa, PPDB Kemenag selalu melaksanakan lebih awal dibanding Disdikbud. Sehingga terkesan tidak sejalan.

“Lucu saja sama-sama sekolah sederajat tapi tidak kompak. Seharusnya kan bisa serentak. Agar penilaian masyarakat tidak jadi membeda-bedakan,” kata Aswana Jumat (10/6).

Tambah lagi, untuk program pendidikan, Kemenag juga tidak sesuai dengan dengan Disdikbud, malahan sekolah dibawah naungan Kemenag terkesan lebih mahal. Pada hal masyarakat lebih besar memberikan pilihan pendidikan Seperti MtsN. “Kadang membingungkan masyarakat juga,” tuturnya.

Lebih jauh kata ibu pedagang harian ini, seharusnya untuk pendidikan ini pemerintah daerah bisa menyelaraskan sekolah. Agar dalam penentuan pilihan masyarakat tidak canggung. Karena masyarakat juga tidak mau anak-anak mereka bersekolah tapi ada perbedaan. Sehingga dimanapun mereka sekolah tetap sama dimata sekolah lanjutan yang lebih tinggi. “Kalau boleh jujur, membeda-bedakan itu masih berlaku pada masyarakat kita. Pada hal pemerintahan kita sudah menyatakan tidak ada perbedaan untuk pendidikan,” ujarnya. (Dri)***