Jadikan Generasi Muda yang Tangguh dan Berdaya Saing

Tidak ada komentar 314 views

Walikota Pekanbaru Ajak Pelajar Gemar Membaca

PEKANBARU, Riauandalas.com– Walikota Pekanbaru DR H  Firdaus, ST MT  mengajak seluruh pelajar di Pekanbaru untuk cinta terhadap buku.
Selain membaca alquran, orang nomor satu di Pekanbaru ini juga berharap anak-anak didik gemar membaca buku bacaan agar kelak bisa menjadi generasi muda yang mandiri, tangguh dan berdaya saing.

“Khusus bagi para pelajar, giatlah membaca buku bacaan karena dampak dari membaca buku-buku bacaan ini sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan dan menambah ilmu pengetahuan,” ujar  Firdaus, Selasa (6/2/2018).
Ditambahkan Firdaus, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perpustaan dan Arsip Kota Pekanbaru sudah memberikan fasilitas yang baik untuk masyarakat Pekanbaru yang gemar membaca buku bacaan.
“Kami harap masyarakat Pekanbaru mau memanfaatkan buku-buku yang telah disediakan oleh Perpustakaan Kota Pekanbaru. Sekali lagi, dengan membaca buku masyarakat dapat menambah ilmu pengetahuan dan kepintaran serta akan berdampak kepada pembangunan,” ungkap Firdaus.
Dalam kesempatan ini, Firdaus juga berharap tongkat estafet pembangunan dan merebut peluang 1 dari 7 negara maju dan sejahtera dapat terwujud di tahun 2030 dengan gemar membaca.
“Untuk itu, saya juga mengimbau kepada orang tua agar rutin mengajak anak-anaknya ke perpustakaan. Hal ini agar  minat baca bagi anak-anak bisa ditanamkan sejak dini,” harap Firdaus. Hn

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jadikan Generasi Muda yang Tangguh dan Berdaya Saing"