DPRD Rohul minta Pemkab Susun RPJMD sesuai Kebutuhan Rakyat

example banner

38Ketua-DPRD-Rohul-Kelmi-AmriSH-bersama-Plt-Bupati-Rohul-H.Sukiman-saat-rapat-Paripurna

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, meminta penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hulu 2016-2021 dapat mengacu pada kebutuhan masyarakat serta disusun dengan aspek partisipatif.

 

Hal itu disampaikan Kelmi Amri, Usai Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (10/8) di Convention Hall Masjid agung madani Islamic Center Pasirpengaraian.

 

“RPJMD haruslah memuat program-program pembangunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, tidak seperti selama ini yang kesanya tidak partisipatif” tutur Kelmi Amri Kepada Wartawan media ini

 

Selain itu, Kelmi mengharapkan pemerintah kabupaten rokan hulu segera mengajukan Ranperda RPJMD ini Ke DPRD bersama dengan Ranperda organisasi perangkat daerah (OPD), karena kedua Ranperda tersebut sangat urgens, karena menjadi dasar dalam pengajuan KUA PPAS dan APBD 2017.

 

“ Kami minta ranperda RPJMD ini  segera di ajukan supaya nanti kita bahas bersama,karena ranperda ini sangat urgens disamping ranperda OPD, kami harapkan kedua Ranperda ini dapat diajukan bersama sehingga dapat dilakukan pembahsanya secara simultan sesuai PP 18 tahun 2016 dan instruksi menteri dalam negeri” Pintanya. (ALFIAN)