Diskes Rohul Pastikan Pekan Imunisasi Campak Bebas Vaksin Palsu.

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, Senin (1/8) mulai melaksanakan program imunisasi Campak. Pelaksanaan Vaksin Campak di kabupaten Rokan Hulu ini, dilaksanakan  di 21 Puskesmas yang tersebar di 16 Kecamatan Kabupaten Rokan Hulu dari tanggal 1 hingga tanggal 14 Agustus 2016.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Rokan Hulu, Drg, Grefino dahilardy, persiapan pelaksanaan imunisasi Campak yang dilakukan dinas kesehatan Rohul saat ini sudah mencapai 100 persen. dalam program pekan imunisasi campak ini,  dinas kesehatan tidak hanya memberikan vaksin campak, tetapi vitamin A dan juga obat cancing kepada anak umur 9 sampai 59 bulan. 

“di upayakan kepada anak-anak yang ikut imunisasi campak ini, anak-anak dalam kondisi prima, tidak dalam kondisi demam, flu dan batuk.

Grifino  memastikan seluruh vaksin yang dipakai dalam program imunisasi campak terbebas ‎dari vaksin palsu. hal ini dadasari pengecekan yang dilakukan BP-POM, Pemerintah Provinsi dan juga Bio Farma Selaku produsen Vaksin.

” jadi para orang tua tidak perlu kawatir dan ragu lagi untuk memvaksin anaknya, saya menjamin seluruh vaksin yang dipergunakan tidak ada yang palsu, ini sudah menjadi komitmen dari BP POM, Pemerintah Provinsi dan bio farma selaku penyedia vaksin, bahwa vaksin ini sudah dijamin ke aslianya” tutur mantan KTU Rsud Rohul itu.

Grefino menghimbau kepada seluruh Orang Tua Untuk dapat beramai-ramai datang ke pusmesmas terdekat untuk melakukan Vaksin Campak Terhadap anak mereka. Hal ini penting, karena Vaksin Campak berfungsi untuk memancing kekebalam tubuh secara alami, sehingga dihaapkan melalui Vaksin Campak Ini anak-anak terhidar dari penyakin campak yang bisa menyebabkan kebutaan dan juga cacat permanen pada anak.

” saya jamin pelaksanaan vaksin Campak ini tidak dipungut biaya alias gratis, jika nantinya ada petugas yang meminta biaya segera laporkan kepada kami” pungkasnya tegas (Alfian)