Dishub Minta Parkir Depan SMA 1 Segera Pindah Terapkan,One Way

example banner

PEKANBARU,Riauandalas.com—  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru menekankan kepada pihak Sekolah Menengah Atas (SMA 1) Kota Pekanbaru agar memindahkan lokasi parkir para siswa yang selama ini dilakukan.
Lantaran,  saat jam-jam tertentu lokasi jalan yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim (SSK) samping Masjid Agung An Nur sering mengalami kemancetan. Karena banyak orangtua yang menjemput anaknya.
Kepala Dishubkominfo Arifin Harahap melalui Kabid Wasdal Saibul Alades SH menjelaskan, bahwa  pihaknya saat ini sedang mensosialisasikan Jalan Satu Jalur (one way).
Untuk itu, pihaknya meminta kepada pihak SMA 1 Kota Pekanbaru segera  memindahkan lokasi parkir siswa yang berada di pinggiran Jalan SSK tersebut.
“Kami minta pihak sekolah memberikan himbauan kepada siswa agar tidak lagi memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Karena saat ini kami  kan sedang menerapkan sistem one way di Jalan SSK, jadi kami minta pihak sekolah dan siswa patuh akan aturan yang kami  tetapkan,” harap  Saibul , Selasa (4/8).
Dikatakannya, pihaknya sudah sejak lama mensosialisasikan kepada pihak SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru untuk memindahkan lokasi parkir di kawasan Masjid Agung An-nur. Namun, hingga saat ini perubahan tidak kunjung terjadi di Jalan SSK depan SMA 1 Kota Pekanbaru.
“Sudah sejak lama kami sosialisasikan agar lokasi tersebut bebas tempat parkir. Informasinya kan lokasi parkir bakal di pindahkan ke kawasan Masjid Agung, tapi sampai sekarang kok masih belum terealisasi juga,” ungkapnya.
Saat disinggung apa tindakan Dishubkominfo agar para siswa SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru mematuhi aturan tersebut. Saibul dengan tegas menjawab singkat. “Kalau masih membandel kita akan derek mobilnya. Kita sudah sering peringati pihak sekolah, yang saya tau siswa SMA itu kan juga masih belum miliki SIM. Tentu itu kan yang menyalahi,” terangnya.
Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satlantas Kota Pekanbaru dalam menertibkan parkir liar yang berada di depan SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru. “Agar sosialisasi dan penerapan satu jalur itu terlaksana dengan baik, kita akan terus berkoordisi dengan Satlantas. Jadi kalau ada masalah, biar Satlantas bisa segera bertindak tegas, hal ini kami lakukan untuk kepentingan bersama,”” pungkasnya..***(Hh)