Diduga Sakit Angin Duduk  “Toni” Tahanan Polres Rohul Meninggal Dunia di Dalam Sel 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Seorang Tahanan Polres Rohul Toni alias Nonik Bin Sarmak (27 Th) Kasus Dugaan Pungli dikabarkan meninggal dunia didalam sel tahanan Polres Rohul Senin (04/11/2019) Sekitar Pukul 04 00 WIB, Dinihari tadi

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli SH, saat dikonfirmasi terkait meninggalnya salah seorang Tahanan di Sel Mapolres Rohul, mengatakan ” Benar memang ada tahanan yang meninggal karna sakit angin duduk, Ungkapnya.

Ipda Feri nenjelaskan ,Toni alias Nonik warga Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu sebelumnya ditahan dirutan Polres Rokan Hulu terkait dugaan melakukan Pungli di Jalan Lintas Rohul – Duri hingga akhirnya dia dan dua orang temanya di tahan  sejak (15/10/2019) lalu.

Menurutnya Toni meninggal dunia diperkirakan akibat angin duduk, selanjutnya piket jaga tahanan bersama piket fungsi bersama Ka SPK Aiptu Simanjuntak membawa Jasad Korban ke RSUD Rohul menggunakan Mobil Ambulance Rumah Sakit Surya Insani dan dilakukan visum luar dengan hasil tidak ada tanda tanda  kekerasan ditubuh korban dan menurut dokter piket tahanan telah meninggal dunia saat berada didalam ruang sel tahanan Polres Rohul.

Selanjutnya Pada pukul 07.30 WIB, Unit Identifikasi Polres Rohul Briptu Bambang Hermawan tiba di RSUD dan melakukan VER luar dan ditemukan, pada alat vital korban Keluar Air Mani dan Kesepuluh kuku jari membiru, diindikasikan kekurangan oksigen.

Untuk tindakan selanjutnya akan dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. Saat ini Tahanan yang meninggal dunia berada di Kamar Jenazah RSUD Rohul, seluruh piket fungsi dan Ka SPK stanby di RSUD Pasir Pengaraian.

Dari hasil pengamatan CCTV yang terdapat didalam ruang sel tahanan sekitar jam 03.45 Wib , Toni mengalami kejang kejang dan dibangunkan oleh teman yang berada disampingnya, temanya mengatakan
tidak ditemukan adanya hal hal aneh dan mencurigakan sebelum kejadian tewasnya seorang tahanan tersebut ” Kata Paur Humas Polres Rohul Ipda  Feri Fadli Menjelaskan .

***(Alfian Tob).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Sakit Angin Duduk  “Toni” Tahanan Polres Rohul Meninggal Dunia di Dalam Sel "