BNN Riau Amankan 52 Positif Gunakan Narkoba dikaroke koro-koro

PEKANBARU,riauandalas.com – Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau (BNNP) telah melaksanakan razia pada senin malam (25/5/2015). Salah satu tempat yang dirazia adalah Karaoke Koro-koro yang berada di jalan HR. Soebrantas oleh aparat BNNP riau.

Yang mengejutkan adalah BNNP riau berhasil mengamkan 52 orang yang positif menggunakan narkoba dari hasil tes urine yang dilakukan saat razia.

Pihak BNNP riau melakukan razia tanpa mengikutsertakan instansi lain hal ini dimaksudkan agar razia yang dilakukan tidak bocor.

AKBP Haldun, SH, MH kepala bidang Pemberantasan BNNP Riau mengatakan dari sekian banyak yang diperiksa ada 80 orang yang dicurigai, dan dari hasil tes urine ada 52 orang yang positif menggunakan obat terlarang terdiri dari 45 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Dari 52 orang hanya 1 orang yang masih dibawah umur yang masih berstatus pelajar.

Dari hasil razia kemarin para pengunjung yang positif menggunakan obat terlarang dibawa ke kantor BNNP yang kemudian dilakukan pendalaman dan dilakukan Assessment apakah akan direhabilitasi di SPN selama 3 tahun ataukah dilakukan rawat jalan. Kriteria yang rawat jalan yakni yang masih tahap coba-coba sedangkan yang direhabilitasi sudah tergolong pecandu akan direhabilitasi di SPN.

Dan pada hari selasa (26/5/2015) para pengunjung yang positif menggunakan obat terlarang masuk kedalam tahap assessment yang dilakukan oleh tim medis BNNP riau.

Dan dari hasil tes para pengunjung karaoke yang diamankan oleh BNNP riau kebanyakan mereka adalah pengguna shabu-shabu, ujar AKBP Haldun, SH, MH.

Dan kegiatan razia ini,akan rutin dilakukan secara rutin sampai mencukupi kouta propinsi riau sebanyak 1600 orang.**(Virda)