ASN Baru Harus Bisa Menjadi Motor Penggerak Perkembangan Kota Pekanbaru sebagai Pelayan Masyarakat

example banner

Foto 1

Sekretaris Kota Pekanbaru Drs. H. M. Noer, MBS, SH, Msi, MH berkesempatan membuka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan bagi CPNS Formasi Umum Golongan III dan II  di lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru tahun anggaran 2016 yang berjumlah sebanyak 196 (seratus sembilan puluh enam) peserta. Dengan rincian sebanyak 146 berasal dari Golongan III dan 50 peserta berasal dari Golongan II.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala BKP2D Prov. Riau, UPT diklat Prov. Riau, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Pekanbaru.

Sekda kota pekanbaru Drs.H.M.Noer MBS,SH,MSi,MH Memberikan sambutan saat Membuka diklat prajabatan formasi Umum tahun 2016 (2)

Dalam sambutannya, M. Noer mengatakan “Pelaksanaan Diklat ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan daya guna Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dalam mengemban tugas pemerintahan, serta membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa, sesuai dengan Peraturan Nomor 38 tahun 2014 yakni untuk menciptakan PNS yang profesional dan berkarakter serta dilandasi nilai-nilai dasar profesi PNS sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Dalam Undang-Undang ASN Nomor 5 tahun 2014 terdapat lima nilai dasar yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika publik, Komitmen mutu dan Anti korupsi di singkat ANEKA. Oleh karena itu pelaksanaan diklat prajabatan ini merupakan persyaratan untuk di angkat menjadi Pegawai Negri Sipil yang di harapkan dapat mengaplikasikan kelima nilai dasar tersebut dalam ruang lingkup kerjanya nanti.

Sekda kota pekanbaru Drs.H.M.Noer MBS,SH,MSi,MH Memasangkan tanda peserta diklat prajabatan formasi Umum tahun 2016 (2)Sekda kota pekanbaru Drs.H.M.Noer MBS,SH,MSi,MH Memasangkan tanda peserta diklat prajabatan formasi Umum tahun 2016

Sekretaris kota Pekanbaru DRS. H. M. Noer MBS, SH, Msi, MH berharap kepada seluruh Calon Negri Sipil dari Formasi Umum Golongan II dan III ini bisa mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan dengan seksama dan penuh semangat serta mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak ada dari peserta yang gagal dalam mengikuti Diklat Prajabatan ini, semoga nantinya CPNS dari Formasi Umum ini dapat memberikan ide-ide kreatif dan inovasi-inovasi yang baru bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dimana nantinya bapak/ibu ditempatkan, serta dapat menjadi ASN yang berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”Oleh karena itu jangan beranggapan bahwa mengikuti diklat prajabatan ini hanya sekedar formalitas belaka dan sudah pasti lulus. Maka ikutilah dengan sungguh-sungguh,” tutupnya. (adm)