Akhirnya, Septina Diumumkan Jadi Ketua DPRD Riau

Tidak ada komentar 642 views
example banner
Gedung DPRD Riau

Gedung DPRD Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Meski sempat tertunda karena anggota Bamus Kuorum, akhirnya pengumuman Hj Septina Primawati Rusli menjadi Ketua DPRD Riau resmi diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Riau yang diselenggarkan Kamis (18/8).

Pengumuman yang diringi sorak gembira dari kalangan Anggota DPRD Riau tersebut, memberikan cahaya bersinar di raut wajah Septina. Karena pengumuman yang disampaikan tersebut, merupakan tindak lanjut dari surat yang telah diterima oleh Pimpinan DPRD Riau dari DPD I Partai Golkar Riau, terkait penunjukan nama calon Ketua DPRD Riau.

Menurut Pimpinan rapat paripurna Dewan DPRD Provinsi Riau, Manahara Manurung, pengumuman itu merupakan tindak lanjut dari surat yang sebelumnya telah diajukan parati Golkar pada pimpinan DPRD Riau untuk menetapkan Septina sebagai ketua DPRD Riau menggantikan Suparman.

“Beberapa waktu yang lalu, DPD I Partai Golkar Riau telah menyurati kami selaku pimpinan DPRD Riau, dengan nomor surat B-59/DPD/golkar-XII tertanggal 8 Agustus 2016, terkait penunjukan Ketua DPRD Riau,” kata Manahara Manurung.

Dengan persetujuan dari seluruh anggota DPRD Riau yang hadir katanya, maka selanjutnya Pimpinan DPRD Riau melalui Gubernur Riau akan menyurati Menteri Dalam Negeri, untuk segera mengeluarkan SK Pengangkatan Septina menjadi Ketua DPRD Riau.

Sementara Septina primawati Rusli, menyampaikan, sangat berterimakasih kepada seluruh anggota DPRD Riau atas dukungan yang diberikan. Sehingga ia mengharapkan dukungan tersebut juga merupakan langkah baik dalam melaksanakan tugas kedepanya.

“Mudah-mudahan dukungan rekan-rekan ini, awal kebaikan untuk kelancaran tugas kedepan. Sehingga papun kegiatan maupun kewajiban bisa diselenggarakan dengan lancar,” kata Septina.

Terkait pelantikan kedepan, ia kembali menyerahkan pada pihak yang memiliki kewenangan. Dimana prosesnya akan diurus oleh Bamus dan juga Gunermur Riau selaku pejabat dipemerintahan. Intinya saat ini ia menyerahkan dan menunggu kapan akan dijadwalkan untuk pengangkatan maupun pelantikan.

“Kita tunggu saja, karena sudah ada bagian yang mengurusnya,” tutur Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal yang sebelumnya menyatakan posisi ini merupakan berkat kesabaran yang dijalani selama ini. (Dri)