Pojok Zakat Lapas Narkotika Rumbai Ditutup

568 views

PEKANBARU,Riauandalas.com- Seiring berlalunya Ramadan 1443 H Ahad kemarin, Lapas Narkotika Rumbai yang merupakan unit pelaksana teknis pemasyarakatan yang berada di naungan kantor wilayah Kemenkumham Riau resmi menutup pojok zakat yang dimana didirikan untuk layani penyaluran zakat bagi petugas dan warga binaannya itu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai, Robinson Perangin Angin, melalui Erwin Siregar Kasibinadik dan Giatja yang disampaikan oleh Setiadi Priyanto Kasubsi Registrasi dan Bimkemas menyatakan bila saat ini zakat fitrah yang terkumpul dari petugas dan warga binaan berjumlah Rp3.700.000 kemudian zakat maal sebanyak R400.000 yang kesemuanya sudah disalurkan kepada yang berhak sesuai dengan tuntunan 8 asnaf atau yang bisa menerima zakat.

Dalam hal ini pihaknua tetap berpesan agar melaksanakan tugas mulia ini dengan sungguh-sungguh, jujur dan transparan.

”Tujuan zakat ini adalah mencapai keadilan sosial ekonomi umat. Maka, mari kita bersama-sama, baik petugas maupun WBP, membantu saudara kita yang kurang beruntung,” ajak Setiadi.

Setiadi juga berharap dengan pojok zakat yang dikelola secara mandiri ini dapat menjadikan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika menjadi paham dengan manajemen zakat modern dapat menghantarkan zakat menjadi bagian dari penyelesaian masalah (problem solver) sosial masyarakat yang terus berkembang.(btr)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.